Banyuwangi Jadi Tuan Rumah Kejurnas Balap Sepeda Indonesian National Championship 2022

- 16 Juli 2022, 11:00 WIB
Kejurnas Balap Sepeda Indonesian National Championship 2022 di Banyuwangi.
Kejurnas Balap Sepeda Indonesian National Championship 2022 di Banyuwangi. /Instagram.com/@banyuwangi_tourism

RINGTIMES BANYUWANGI - Kabupaten Banyuwangi menjadi tuan rumah kejuaraan nasional (Kejurnas) Balap Sepeda Indonesian National Championship (INC) 2022 disiplin road dan sepeda gunung (MTB) mulai 15 hingga 24 Juli 2022 mendatang.

INC merupakan agenda rutin Kejurnas yang diselenggarakan oleh PB Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) dan hanya digelar satu tahun sekali.

Ada lebih 600 atlet yang datang dari 27 provinsi di Indonesia yang akan berpartisipasi dalam kejuaraan INC di Banyuwangi.

Baca Juga: Telah Menjadi Ikon Sepeda Nasional, Banyuwangi Dipercaya jadi Tuan Rumah Kejurnas Balap Sepeda

"Alhamdulillah Banyuwangi kembali dipercaya menggelar kejuaraan nasional. Ini merupakan dukungan pusat ke Banyuwangi untuk mengembangkan olahraga," kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dikutip dari Antara, 16 Juli 2022.

Pada hari pertama, 16 Juli 2022 para pembalap akan melewati rute pertama, yakni start depan kantor PUDAM layanan Gambiran Jajag, kemudian dilanjut ke Bangorejo - Kedungrejo - Karetan - Tegaldlimo Patung Selancar putar balik, kemudian kembali lagi ke Jajag.

Sebelum diberangkatkan, para penonton, panitia dan pembalap INC disuguhkan tarian Gandrung oleh sejumlah penari di depan garis start di depan Cafe Dragon Jajag.

Baca Juga: Manjakan Penggemar Sepeda, Banyuwangi Sukses Gelar ‘Erek-Erek Enduro’ di Trek Gunung Ijen

Berdasarkan pantauan akun Instagram Dinas Perhubungan (Dishub) Banyuwangi @dishub_banyuwangi, Kapolres Banyuwangi AKBP Deddy Foury Millewa secara simbolis tampak bersiap melakukan pemberangkatan pada pembalap pertama.

Sebelumnya Sekretaris Jenderal PB ISSI Parama Nugroho mengatakan Kejurnas di Banyuwangi animo peserta yang mengikuti cukup besar, karena dari 34 pengurus provinsi hanya ada 7 yang absen.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x