Inigo Martinez Akan Pindah ke Barcelona, Ernesto Valverde: Saya Tetap Tenang

- 24 Juli 2022, 19:40 WIB
Mantan pelatih Barcelona dan Athletic Bilbao, Ernesto Valverde.
Mantan pelatih Barcelona dan Athletic Bilbao, Ernesto Valverde. /Twitter/@InsideAthletic

RINGTIMES BANYUWANGI - Mantan pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengatakan dirinya tenang setelah Blaugrana dikaitkan dengan Inigo Martinez, yang di mana pemain tersebut merupakan member yang diasuhnya di Athletico.

Kabar keterkaitan Barcelona dengan Inigo Martinez mengindikasikan bahwa Barcelona telah melihat potensi pemain berusia 31 tahun itu sebagai pilihan alternatif untuk Jules Kounde jika mereka gagal untuk mendapatkan tandatangan dari Sevilla.

Jules Kounde juga sebelumnya telah dikaitkan akan pindah ke Chelsea, meskipun dilaporkan pada Sabtu, 22 Juli 2022 bahwa Barcelona telah percaya diri untuk mendapatkan demi maju di Liga Inggris.

Baca Juga: Thomas Tuchel Ogah Serahkan Azpilicueta ke Barcelona

Valverde kini telah ditunjuk sebagai pelatih Athletic bulan lalu untuk periode ketiga, setelah mengelola Barcelona pada 2017 hingga 2020, di mana ia memenangkan dua gelar LaLiga dan satu Copa del Rey.

Berbicara setelah hasil imbang 1-1 antara Athletic dengan tim Bundesliga Mainz pada hari Sabtu, Valverde mengatakan dirinya santai tentang rumor Inigo Martinez.

“Kami tenang tentang Inigo. Bagi kami, tidak ada situasi yang akan menegangkan. Ini kondisi adalah hal klasik yang terjadi setiap musim panas, bahwa beberapa klub sering mendapatkan rumor tertentu," ujar Valverde.

Baca Juga: Raphinha Mencetak Goal Dalam Debut Pra Musim Pertama Saat Barcelona Menghancurkan Inter Miami

"Inigo sama sekali tidak mengatakan apa pun kepada saya untuk pindah. Di dalam lub kami semua sangat tenang tentang hal itu. Kami memiliki pemain yang sangat berkomitmen pada klub, Anda dapat melihatnya di setiap latihan dan di setiap pertandingan. Mereka semua sangat penting bagi kami," ujar Velverde.

Inigo Martínez telah membuat 342 penampilan LaLiga untuk Real Sociedad dan Athletic, 99,7 persen di antaranya adalah pertandingannya sejak awal, di mana hal itu merupakan persentase tertinggi dari pemain lapangan mana pun dengan setidaknya 250 penampilan dalam kompetisi di abad ke 21.

Baca Juga: Ronald Araujo Siap Rebut Posisi di Barcelona

Memang, kedatangan Inigo Martinez sudah lama ditunggu oleh pemain Barcelona seperti Pedri yang mengatakan dirinya amat kagum dengan cara bermain Martinez, karena merupakan tim nasional Spanyol.***

Editor: Sofia Nabila Anwar

Sumber: livescore.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x