Menjadi Tuan Rumah Livoli Divisi Utama, Ipuk: Terima Kasih Sudah Memilih Banyuwangi

- 11 Oktober 2022, 19:06 WIB
Pebola voli putri Bank Jatim Surabaya Dini Indasari (kanan) melakukan smash pada pertandingan melawan Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia Liga Voli Indonesia  (Livoli) Divisi Utama 2022 di GOR Tawangalun, Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (11/10/2022). Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia menang dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/aww.
Pebola voli putri Bank Jatim Surabaya Dini Indasari (kanan) melakukan smash pada pertandingan melawan Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia Liga Voli Indonesia (Livoli) Divisi Utama 2022 di GOR Tawangalun, Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (11/10/2022). Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia menang dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/aww. /BUDI CANDRA SETYA/ANTARA FOTO

RINGTIMES BANYUWANGI - Setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, Kabupaten Banyuwangi dipilih menjadi salah satu tuan rumah kasta tertinggi Kejurnas Liga Voli Nasional (Livoli) Divisi Utama Putaran Regular 1.  

Kejuaraan yang digelar di GOR Tawangalun Banyuwangi, 11-16 Oktober tersebut akan menjadi pertarungan 8 tim yang terdiri dari 4 putra dan 4 putri memperebutkan 2 tiket lolos final four. 

"Terima kasih sudah memilih Banyuwangi menjadi tuan rumah Livoli. Ini menjadi hiburan bagi masyarakat Banyuwangi. Apalagi juga terdapat warga Banyuwangi yang memperkuat tim yang berlaga di Livoli," kata Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, saat membuka Livoli Divisi Utama 2022, Selasa 11 Oktober 2022. 

Baca Juga: Sekardadu Korsda Rogojampi Ajak Siswa Bersih-bersih Saluran Primer Concrong

Ipuk mengatakan ini bukan kali pertama Banyuwangi menjadi tuan rumah event olahraga nasional, ada pula Kejuaraan Tenis Banyuwangi Open Yunior (BOY) 2022, Kejuaraan Anggar Banyuwangi Open 2022, Kejurnas Balap Sepeda, dan World Surf League (WSL) yang telah sukses diselenggarakan. 

"Olahraga tidak hanya untuk menjaga pola hidup sehat dan prestasi saja, tapi juga lifestyle. Itulah mengapa kami banyak menggelar sport tourism yang memadukan antara olahraga dan wisata," Ujar Ipuk. 

Delapan klub yang berlaga di Livoli Banyuwangi terdapat  juara bertahan voli putri Surabaya Bank Jatim, Vita Solo, Jakarta TNI AL, Gresik Petrokimia untuk kategori putri. 

Baca Juga: Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 SMP Halaman 235 Ayo Berlatih 5.5 SPLDV, Lengkap Terbaru

Sementara untuk kategori putra, terdapat Samator, Pasundan Bandung, Yuso Yogyakarta, dan DPUPR Grobogan. 

"Banyuwangi patut berbangga menjadi tuan rumah Livoli Divisi Utama. Ini menjadi momentum untuk melahirkan atlit baru yang mampu membanggakan nama daerah dan Indonesia," kata Ipuk. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x