Kejurkab Panahan 2023 Diikuti Ratusan Peserta, Ketua Perpani Banyuwangi: Inventarisasi Atlet

- 6 Februari 2023, 10:17 WIB
Kejurkab Panahan 2023 diikuti ratusan peserta dari berbagai rentang usia.
Kejurkab Panahan 2023 diikuti ratusan peserta dari berbagai rentang usia. /Fitri Anggiawati/

RINGTIMES BANYUWANGI- Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Banyuwangi cabang olahraga (Cabor) Panahan 2023 digelar di lapangan Kecamatan Glagah pada 3-5 Februari 2023.

Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Banyuwangi Purwadi mengungkapkan bahwa terjadi peningkatan signifikan jumlah peserta yang terlibat dibandingkan kejurkab tahun sebelumnya.

Jika di stage III atau kejurkab 2022 di Songgon adalah sebanyak 220 peserta, di stage IV atau Kejurkab 2023 kali ini diikuti oleh 337 peserta, yang mana sebanyak 89 adalah umum dan sisanya merupakan usia sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA.

“Ini menunjukkan bahwa panahan di Kabupaten Banyuwangi sudah sangat digemari oleh masyarakat,” ujar Purwadi.

Baca Juga: Polemik Dana Reward, Bupati Ipuk: Dana Sudah Ditransfer ke KONI Banyuwangi

Ratusan peserta tersebut tampak bersemangat mengikuti pagelaran sampai selesai, bahkan hujan dan tanah lapangan yang becek tak menyurutkan niat mereka untuk meraih poin tertinggi.

Hal yang sangat berbeda dari even yang terselenggara pada 2012 ketika pertama kali diadakannya kegiatan oleh Perpani. Sosialisasi dan peserta gelaran Pekan olahraga sekolah dasar (POR SD) masih sangat sedikit.

Peningkatan signifikan jumlah peserta kejurkab disebutnya juga merupakan andil lima klub panahan aktif yang tersebar di Kabupaten Banyuwangi mulai dari Pesanggaran, Purwoharjo, Gambiran, Srono, Muncar, Sempu, Songgon, Banyuwangi, dan Licin.

“Sosialisasi secara langsung berada di klub-klub itu, yang menggaet para atletnya,” bebernya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x