3 Akibat Terlalu Sering Kencing, Waspada Stroke hingga Kanker

- 21 Februari 2021, 19:50 WIB
Terlalu sering kencing mengindikasikan penyakit berbahaya seperti stroke hingga kanker.* /freepik.com/jcomp/

RINGTIMES BANYUWANGI – Lebih dari 50 persen orang tidak sadar jika dirinya tengah digerogoti oleh penyakit serius. Hal ini terjadi karena kurangnya kesadaran terhadap tanda dan gejala tertentu terhadap jenis penyakit tertentu.

Seperti  terlalu sering kencing dengan intensitas yang cukup tinggi terkadang hanya dianggap masalah sepele. Seperti terlalu banyak minum atau cuaca yang terlalu dingin sehingga menyebabkan peningkatan buang air atau kencing.

Lebih dari itu, pernahkan Anda sadar jika terlalu sering kencing juga perlu diwaspadai karena bisa mengindikasikan penyakit berbahaya seperti stroke atau bahkan kanker?

Baca Juga: ShopeePay dan Kitabisa.com Berbagi Kebahagiaan di Bulan Kasih Sayang Melalui Gerobak Usaha

Baca Juga: 4 Kebiasaan Anak Muda yang Memicu Stroke hingga Kerusakan Jantung Seperti Mager

Seperti yang kita ketahui bersama, kencing merupakan proses alami tubuh saat mengeluarkan cairan sisa proses ekskressi yang dilakukan oleh gunjal.

Namun akan berbeda halnya jika intensitas kencing Anda berlebih, sebaiknya Anda mulai curiga terjadap beberapa jenis penyakit berikut.

Ringtimesbanyuwangi.com melansir dari berbagai sumber pada 21 Februari 2021, berikut bahaya akibat terlalu sering kencing.

1. Gejala Diabetes

Halaman:

Editor: Kurnia Sudarwati


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X