4 Makanan Penyebab Asam Lambung Kambuh Saat Puasa, Seperti Gorengan

- 13 April 2021, 16:28 WIB
Ada beberapa makanan penyebab asam lambung kambuh saat menjalankan puasa selama bulan Ramadhan, seperti mengonsumsi gorengan dan buah jeruk
Ada beberapa makanan penyebab asam lambung kambuh saat menjalankan puasa selama bulan Ramadhan, seperti mengonsumsi gorengan dan buah jeruk /PIXABAY/jonathanvalencia5/

RINGTIMESBANYUWANGI – Penyakit asam lambung yang kambuh terutama saat menjalani puasa selama bulan Ramadhan tidak boleh diabaikan.

Salah satu penyebab asam lambung kambuh saat puasa adalah makanan tinggi lemak. Asam lambung yang kambuh bisa menyebabkan sakit perut hingga berbagai gangguan pencernaan.  

Sehingga harus diantisipasi dengan menghindari makanan yang memicunya. Asam lambung yang sering kambuh dan tidak segera diatasi bisa menyebabkan asam lambung kronis.

Seperti yang dilansir Ringtimesbanyuwangi.com dari laman Khaleejtimes pada 13 April 2021, berikut makanan penyebab asam lambung kambuh saat puasa.

Baca Juga: 4 Cara Mudah Mencegah Asam Lambung Kambuh Saat Puasa, Alami dan Aman

Baca Juga: Empat Makanan Sehat Penurun Asam Lambung yang Perlu Anda Ketahui

1. Makanan yang digoreng

Salah satu makanan penyebab asam lambung kambuh adalah makanan yang digoreng. Gorengan mengandung banyak lemak.

Sementara itu lemak adalah salah satu zat yang dapat memicu asam lambung naik.

Saat berbuka puasa, beberapa dari kita mungkin tergoda untuk makan gorengan tanpa batas. Selain rasanya yang enak, harganya juga terjangkau.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Khaleej Times


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X