Simak 5 Keuntungan Miliki Tanaman Keladi bagi Pecinta Tanaman Hias

- 19 September 2020, 09:30 WIB
Keladi Wayang.*/ /Youtube/Obunga Deksa

RINGTIMES BANYUWANGI - Tanaman keladi memiliki nama ilmiah Caladium hortulanum atau lebih dikenal dengan Caladium bicolor merupakan tanaman tropis yang biasa dijumpai di hutan Amazon, Amerika Selatan.

Warna dan bentuk daunnya yang unik dan bervarisasi membuat jenis tanaman ini disukai oleh para pecinta tanaman hias sebagai dekorasi rumah dan taman. Selain itu, tanaman keladi bisa tumbuh dengan baik di dalam ruangan.

Dikutip dari homeguides.sfgate.com oleh ringtimesbanyuwangi.com, berikut merupakan manfaat memiliki jenis tanaman keladi bagi anda para pecinta tanaman.

1. Mudah Dirawat

Keladi dapat bertahan pada cuaca panas maupun di tempat yang memiliki kelembaban tinggi. Saat musim hujan sekali pun tanaman ini bisa berkembang dengan pesat jika dibanding tanaman lain yang mudah mati.

Baca Juga: Pilih Transaksi Digital Selama Masa PSBB, Simak Cara Top Up ShopeePay

Tanaman caladium ini juga tidak begitu pemilih untuk urusan media tanah, asalkan ditanam pada tanah gambut maka pertumbuhannya akan sehat dan semakin cantik.

Untuk pemupukannnya sendiri, keladi tidak begitu memerlukan banyak pupuk, cukup dengan sedikit pemupukan saja maka akan membuat tanaman semakin subur.

Akan tetapi, penyiraman terhadap tumbuhan ini sangat diperlukan, baik disiram dari atas maupun dilakukan penyiraman pada bagian bawah tanaman.

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X