Doa Mustajab di Waktu Sahur, Baca Satu Kali Berkah Seumur Hidup

- 15 April 2021, 03:26 WIB
Berikut doa mustajab yang dibaca Rasulullah saat waktu menyantap sahur untuk keberkahan hidup.
Berikut doa mustajab yang dibaca Rasulullah saat waktu menyantap sahur untuk keberkahan hidup. /Pexels/Gabby K

RINGTIMES BANYUWANGI – Sahur adalah amalan yang dianjurkan untuk dilakukan saat bulan puasa atau Ramadan tiba.

Menyantap makanan sewaktu sahur sangat baik dilakukan sebelum memulai berpuasa dan menahan haus dan lapar sepanjang hari hingga waktu berbuka.

Namun dibalik kegiatan sahur, banyak amalan yang membuat hidup umat Islam berkah, salah satunya dengan membaca doa yang sangat mustajab di waktu-waktu sahur.

Baca Juga: Umat Islam Tak Boleh Amini Doa Non-Muslim, Cholil Nafis: Toleransi Sering Melebur

Allah akan memberikan berkah-Nya kepada umat Islam yang menjalankan sahur. Rasulullah juga menganjurkan agar orang yang hendak berpuasa sebaiknya menyantap sahur dan berdoa di waktu menjelang subuh.

“Dari Abu Sa’id Al-Khudri RA, ia berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda, ‘Sahur sepenuhnya mengandung berkah. Maka itu, jangan kalian meninggalkannya meskipun kalian hanya meminum seteguk air karena Allah dan malaikat bershalawat untuk mereka yang bersahur,” (HR Ahmad).

Meningat sahur sangat dianjurkan, ada baiknya umat Islam melaksanakan makan sahur mengingat Allah akan melimpahkan berkah yang luar biasa bagi yang melaksanakan sahur.

“Dari Abdullah bin Umar RA, ia berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Hendaklah kalian bersahur meskipun hanya seteguk air,” (HR Ibnu Hibban).

Baca Juga: 3 Waktu Terkabulnya Doa di Bulan Ramadhan, Jangan Sampai Terlewatkan

Halaman:

Editor: Indah Permata Hati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X