Hal-hal Penghalang Pintu Rezeki bagi Umat Islam, Buya Yahya Beri Penjelasan

- 17 September 2021, 07:16 WIB
Simak penjelasan Buya Yahya tentang hal-hal yang bisa menjadi penghalang pintu rezeki bagi umat Islam yang sering dianggap remeh. Apa saja?
Simak penjelasan Buya Yahya tentang hal-hal yang bisa menjadi penghalang pintu rezeki bagi umat Islam yang sering dianggap remeh. Apa saja? /Pexels.com/Ahsanjaya

RINGTIMES BANYUWANGI – Simak penjelasan Buya Yahya terkait hal-hal yang diyakini sebagai penghalang pintu rezeki bagi umat Islam dari Allah SWT, apa sajakah itu?

Menurut pemaparan Buya Yahya, ada tiga hal yang bisa menjadi penghalang pintu rezeki, sehingga bisa menghambat penghasilan sebagian besar umat Islam.

Buya Yahya pun menjelaskan, pada dasarnya rezeki terbagi menjadi beberapa hal, tidak melulu tentang sejumlah harta ataupun uang.

Baca Juga: Makna Qada dan Qadar Allah, Buya Yahya Beri Penjelasan

Rezeki yang diberikan oleh Allah SWT juga bisa berupa beberapa kenikmatan dunia yang jarang disadari oleh sebagian umat Islam.

Rezeki yang berbentuk harta ataupun uang disebut dengan ijabi atau pemberian dari Allah, seperti uang yang banyak, kekayaan yang melimpah, kebun ataupun tanah yang luas.

Sementara rezeki yang jarang disadari sebagian orang yakni salbi, seperti bernapas, melihat, hingga kesehatan.

Baca Juga: Hukum Mendengarkan Musik, Haram atau Halal? Buya Yahya Beri Penjelasan

Sehingga, banyak sekali jenis dari rezeki yang diberikan olah Allah secara cuma-cuma kepada umat Islam yang sangatlah luar biasa.

“Jadi ada rezeki yang luar biasa Allah berikan. Jadi, kadang kita minta ya Allah berikan padaku rezeki, rezeki, rezeki. Padahal sudah dikasih oleh Allah,” kata Buya Yahya, sebagaimana dikutip dari sebuah video yang diunggah di kanal YouTube Al-Bahjah TV pada Kamis, 16 September 2021.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X