Warga Mau Tuntut Anies Perkara Banjir, Refly Harun: Sekalian Gugat Ridwan Kamil dan Ganjar Juga

- 22 Februari 2021, 17:00 WIB
Refly Harun mendukung warga untuk menggugat Pemprov DKI Jakarta dan usulkan gugat Ridwan Kamil serta Ganjar Pranowo.* /Kolase Instagram.com/@ridwankamil, @aniesbaswedan, @ganjarpranowo/

RINGTIMES BANYUWANGI – Perkara banjir di Jakarta yang mendapatkan banyak sorotan dan kritikan, baru-baru ini kabar warga akan menuntut Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta untuk bertanggungjawab menjadi perbincangan panas.

Menanggapi hal tersebut, Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun turut menanggapi terjadinya bencana banjir di DKI Jakarta dan isu soal tuntutan pertanggungjawaban Anies kepada warga.

Beredar berita yang menyebut jika warga DKI Jakarta akan menggungat Anies sebagai tuntutan pertanggungjawaban terhadap kinerjanya sebagai Gubernur, Refly Harun merasa setuju dengan hal tersebut.

Baca Juga: Pangdam IX Udayana dan Shopee Indonesia Bantu Memberi Solusi Krisis Air Bersih di NTT

Baca Juga: Sindir Ungkapan Anies Baswedan, Wanda Ponika: Makanya Kerja, Malu Ama Bos Pak Presiden

Meski menyetujui berita yang beredar mengenai tuntutan tersebut, Refly Harun juga menyematkan kalimat lain jika pemimpin daerah lain yang tertimpa banjir juga harus dituntut agar mendapatkan perlaukan yang sama.

“Hanya masalahnya soal banjir ini, kenapa tidak ada satu Gubernur pun yang mampu menangani permasalahan banjir,” ujar Refly Harun sebagaimana yang dikutip Ringtimesbanyuwangi.com dari kanal YouTube Refly Harun.

Dalam video tersebut, Refly Harun meminta agar warga juga menuntut dua gubernur lain, selain Anies Baswedan. Nama Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah turut dimasukkan dalam daftar tersebut.

“Jadi kalau mau menggugat Gubernur, gugatlah Anies Baswedan dan Ridwan Kamil, gugat juga Ganjar Pranowo karena kemarin juga Semarang atau Jawa Tengah juga banjir,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Kurnia Sudarwati

Sumber: Tasikmalaya.com


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X