Puan Maharani: Pendidikan Agama Dihapus Agar Negara maju, Cek Faktanya

- 21 Mei 2020, 19:19 WIB

RINGTIMES BANYUWANGI – Beredar sebuah informasi yang menyebut Ketua DPR RI Puan Maharani menyatakan bahwa Indonesia harus meniadakan pendidikan agama jika ingin Indonesia berubah menjadi negara maju.

“Puan: Jika negara ingin maju dan berkembang, pendidikan agama islam harus dihapus!” Demikian narasi yang beredar di media sosial.

Dikutip oleh pikiranrakyat-depok.com dari Mafindo, klaim juga menjadi syarat puan mahaIndonesia untuk menjadi negara maju yang diucapkan oleh Puan Maharani merupakan informasi yang salah.

Baca Juga: Kabar Baik, Hasil Uji Coba Vaksin Corona Pada Monyet Beri Harapan

Berdasarkan penelusuran, klaim tersebut berawal dari sebuah situs bernama OPAIND.BLOGSPOT.COM yang tidak jelas diketahui pemiliknya.

Selain itu, sebenarnya klaim tersebut pernah beredar pada Desember 2018 lalu. Saat itu Puan Maharani masih menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Namun sebenarnya narasi tersebut merupakan tuduhan yang dialamatkan kepada Ketua Yayasan Indonesian Conference on Religion and Peace (ICRP) bernama Siti Musdah Mulia. Oknum penyebar informasi salah itu memposisikan Musdiah sebagai orang yang membuat pernyataan tersebut.

Baca Juga: Soal Vaksin Virus Corona dan Bill Gates, Begini Tanggapan Siti Fadilah

Seperti kami kutip dari artikel berjudul Tersiar Kabar Puan Maharani Sebut Pendidikan Agama Harus Dihapus Agar Indonesia Maju, Simak Faktanya

Dalam sebuah kesempatan, Musdiam dengan tegas membantah dirinya mengatakan pernyataan tersebut. Musidah juga turut membantah tudingan yang menyebut dirinya satu partai dengan Puan Maharani yakni PDI Perjuangan.

Halaman:

Editor: Firda Marta Rositasari

Sumber: Pikiran Rakyat Depok


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X