Stimulus ke Masyarakat Miskin Capai 65 Persen Alokasi Negara

- 4 Juni 2020, 13:10 WIB
Ilustrasi kemiskinan //Pixabay

RINGTIMES BANYUWANGI - Anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade menanggapi positif alokasi anggaran PEN (Program Ekonomi Nasional) yang dilakukan oleh pemerintah.

Sebagian besar alokasi digunakan untuk sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan memperkuat Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Bila dilihat dari komposisi alokasinya, saya melihat pemerintah cukup komprehensif memperhatikan sektor-sektor yang perlu diberikan stimulus," kata Andre dalam pernyataannya, Kamis 4 Juni 2020.

Baca Juga: Mahasiswa Turunkan Jokowi di Bandung Pada 2 Juni? Simak Faktanya

Dia menuturkan, lebih dari 65% alokasi anggaran digunakan untuk stimulus ke masyarakat miskin dan UMKM. "Angka ini sekitar Rp 420 triliun dari Rp 640 triliun alokasi yang disiapkan,” Jelas Politisi Partai Gerindra ini.

Rincian alokasi dana untuk masyarakat miskin dan sektor UMKM, diantaranya adalah dukungan konsumsi bagi rumah tangga miskin, rentan, dan terdampak Covid-19 sebesar Rp 172,1 triliun.

"Alokasi lainnya subsidi bunga untuk UMKM Rp 34,15 triliun dan insentif perpajakan untuk UMKM sebesar Rp 123,01 triliun," ucapnya.

Baca Juga: Omzet Jutaan, Produsen di Madiun Produksi Sendiri Face Shield

Berita ini sebelumnya telah terbit di Pikiran-rakyat. com dengan judul Andre : 65 Persen Alokasi Anggaran untuk Masyarakat Miskin dan UMKM

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X