Terungkap, Tersangka Penyebab Kebakaran Kejagung Ternyata 5 Kuli Bangunan

- 24 Oktober 2020, 09:30 WIB
Penampakan Gedung Kejagung RI setelah terjadi kebakaran dahsyat pada Sabtu 22 Agustus 2020 lalu: 8 Tersangka yang terlibat dalam kebakaran Kejagung sudah ditetapkan polisi, dan ditemukan, uang Rp100 juta dalam rekening cleaning service. //Dok. PMJ News/

RINGTIMES BANYUWANGI  – Kembali pada 22 Agustus 2020 pukul 18.15 WIB lalu di mana Gedung Kejaksaan Agung RI (Kejagung) mengalami kebakaran hebat.

Karena api kebakaran gedung Kejagung ini sangat besar sehingga pada waktu itu membutuhkan waktu cukup lama untuk dipadamkan.

Dari informasi saat itu, kebakaran baru bisa dihentikan keesokan harinya sekitar pukul 06.00 WIB.

Bareskrim Polri mengusut penyebab kebakaran gedung Kejagung tersbebut sehingga melaksanakan rangkaian penyelidikan dan penyidikan, hingga akhirnya menetapkan delapan tersangka dalam kasus kebakaran Kejagung.

“Kita tadi menetapkan delapan tersangka dalam kasus kebakaran ini karena kealpaannya,” ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono, dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jumat, 23 Oktober 2020, dikutip ringtimesbanyuwangi.com dikutip dari PORTAL JEMBER dari YouTube Div Humas Polri.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Portaljember.com dengan judul Penyebab Kebakaran Kejagung Terungkap, 5 Kuli Bangunan Jadi Tersangka

Baca Juga: Mudahnya Transfer Saldo ShopeePay, Ikuti 5 Langkah Ini 

Delapan tersangka ini memiliki peran yang berbeda. Lima tersangka di antaranya adalah kuli bangunan.

“Ada 5 tukang yang bekerja di aula lantai 6 Biro Kepegawaian. 5 tukang ini sedang melakukan pekerjaan di ruangan lantai 6 Biro Kepegawaian,” kata Direktur Tindak Pindana Umum Badan Reserse Kriminal Polri, Ferdy Sambo.

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas

Sumber: Portal Jember


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X