Warna Bendera Palestina Hiasi Jakarta, Ferdinand: Nggak Pengen Berangkat ke Palestina?

- 22 Mei 2021, 18:48 WIB
Ferdinand Hutahaean mengomentari warna bendera Palestina yang menyebar di sisi kota DKI Jakarta.
Ferdinand Hutahaean mengomentari warna bendera Palestina yang menyebar di sisi kota DKI Jakarta. /Instagram.com/@aniesbaswedan/

RINGTIMES BANYUWANGI – Negara-negara di dunia memberikan dukungan kepada Palestina atas kemerdekaannya setelah ratusan warga sipilnya diserang Israel.

Salah satunya ialah Indonesia yang kerap menyatakan dukungan kepada Palestina, seperti DKI Jakarta.

Beberapa hari belakangan, berbagai fasilitas publik Jakarta dihiasi warna bendera Palestina mulai dari jembatan penyebrangan hingga Bundaran HI.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuai kritik pro dan kontra mengenai dukungan kepada Palestina yang diperlihatkan dari fasilitas publik Jakarta.

Baca Juga: Jakarta Kena Imbas Tsunami Covid-19 India, Mutasi Baru Mulai Ditemukan

Hal itu dibagikan Anies Baswedan melalui akun Twitter pribadinya yakni @aniesbaswedan pada 22 Mei 2021.

“Warna bendera Palestina menyala di berbagai fasilitas publik Jakarta sejak Sabtu lalu. Ini merupakan bentuk dukungan dari warga Jakarta, solidaritas kemanusiaan untuk saudara-saudara kita rakyat Palestina di Jalur Gaza,” kata Anies Baswedan sebagaimana dikutip Ringtimesbanyuwangi.com dari akun Twitter Anies Baswedan.

Eks Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean turut menanggapi banyaknya warna bendera Palestina menghiasi sudut kota Jakarta.

Menurutnya, apa yang dilakukan Anies Baswedan tersebut justru menunjukkan pencitraan sehingga ia menawarkan agar Gubernur DKI Jakarta tersebut langsung datang ke Palestina untuk membela.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x