WHO Peringatkan Indonesia untuk Perketat PSBB Karena Lonjakan Covid-19

- 19 Juni 2021, 09:03 WIB
WHO desak Indonesia untuk perketat PSBB karena lonjakan Covid-19 makin mengkhawatirkan
WHO desak Indonesia untuk perketat PSBB karena lonjakan Covid-19 makin mengkhawatirkan /setneg.go.id

RINGTIMES BANYUWANGI – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan Indonesia tentang perlunya memperketat pembatasan sosial atau PSBB di tengah gelombang baru infeksi Covid-19.

WHO mencatat bahwa peningkatan drastis tingkat hunian rumah sakit di Indonesia memerlukan penerapan langkah-langkah kesehatan masyarakat dan sosial yang lebih ketat.

Hal itu dapat dilakukan termasuk dengan upaya pembatasan sosial berskala besar.

“Dengan meningkatnya penularan karena varian kekhawatiran, diperlukan tindakan segera untuk mengatasi situasi di banyak provinsi,” kata pihak WHO.

Presiden Indonesia, Joko Widodo juga telah memerintahkan pihak berwenang untuk mempercepat vaksinasi, karena varian baru Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan.

Baca Juga: Ahli Epidemiologi China Curiga Bahwa Covid-19 Berasal dari AS, Bukan Wuhan

“Perlu percepatan vaksinasi untuk mencapai kekebalan komunal, yang kita harapkan dapat menghentikan penyebaran Covid-19,” kata Presiden Joko Widodo seperti dikutip dari laman Channelnewsasia.com, Sabtu 19 Juni 2021.

Jokowi mengatakan bahwa para menteri kabinet dan pemerintah daerah telah diutus untuk meningkatkan jumlah orang yang divaksin setiap harinya menjadi 1 juta pada bulan depan.

Hingga saat ini, Indonesia masih melakukan vaksinasi pada setengah juta orang per harinya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: Chanel News Asia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x