Viral BEM UI Sebut Jokowi Sebagai The King of Lip Service, Beda Antara ‘Katanya’ dan ‘Faktanya’

- 27 Juni 2021, 15:49 WIB
BEM UI menyebut Jokowi: The King of Lip Service atau Raja Pembual yang berbeda antara 'katanya' dan 'faktanya'.BEM UI Beri Julukan Presiden Jokowi The King Of Lip Service
BEM UI menyebut Jokowi: The King of Lip Service atau Raja Pembual yang berbeda antara 'katanya' dan 'faktanya'.BEM UI Beri Julukan Presiden Jokowi The King Of Lip Service /Twitter/BEM UI

RINGTIMES BANYUWANGI – Viral di media sosial Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) yang menyebut presiden Jokowi sebagai The King of Lip Service atau Raja Pembual, hanya manis di mulut saja.

BEM UI tidak hanya memposting tentang Jokowi The King of Lip Service di akun Instagram mereka @bemui_official saja, tetapi juga di akun Twitter mereka @BEMUI_Official.

BEM UI yang menyebut Jokowi dengan julukan The King of Lip Service ini menuliskan bahwa Jokowi seringkali mengobral janji manis tapi tak selaras dengan realitanya.

Baca Juga: Jokowi Ulang Tahun Ke-60, Didatangi 10 Juta Vaksin Corona dari Sinovac

Bukan hanya tulisan, namun ada juga beberapa gambar yang diunggah. Seperti dilansir dari akun media sosial mereka tersebut, pada 27 Juni 2021, tampak foto Jokowi yang diedit dengan mengenakan mahkota.

Di belakang foto Jokowi ada gambar bibir berwarna merah muda sebagai lambang The King of Lip Service.

Dan ada beberapa unggahan yang menjadi penjelasan maksud dari postingan-postingan mereka, yang membuktikan bahwa berbeda antara kata yang diucapkan Jokowi dan fakta yang sesungguhnya.

Seperti janji Jokowi yang katanya hendak memperkuat KPK, perlunya penambahan penyidik agar KPK semakin kuat, agar KPK menjadi institusi yang benar-benar kuat.

Namun ternyata faktanya justru yang ada deretan upaya pelemahan KPK, mulai dari revisi Undang-undang (UU), kontroversi Firli Bahuri, hingga tes alih status ASN.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x