Luhut Pandjaitan Beri Klarifikasi Terkait Laporkan Haris Azhar ke Polisi

- 27 September 2021, 20:15 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan memberi klarifikasi mengenai pelaporannya pada Haris Azhar.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan memberi klarifikasi mengenai pelaporannya pada Haris Azhar. /Antara/Fianda Sjofjan Rassat/

RINGTIMES BANYUWANGI – Video di kanal Youtube Haris Azhar yang menyinggung nama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan berlanjut.

Diketahui jika Luhut Pandjaitan menyampaikan klarifikasinya di Polda Metro Jaya setelah melaporkan Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti terkait video yang menyeret namanya.

Diketahui jika video dengan judul “Ada Lord Luhut di Balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya" tersebut membahas mengenai laporan dari KontraS dan organisasi lainnya mengenai isu bisnis pejabat.

Baca Juga: Luhut Somasi Haris Azhar, Mardani Ali Sera: Mestinya Takut dengan Warga Negara

Video di kanal Youtube Haris Azhar tersebut menyinggung sejumlah pejabat hingga purnawirawan TNI mengenai isu bisnis di tanah Papua.

Keterlibatann pejabat dalam bisnis di wilayah Papua tersebut dibahas mengaitkan dengan bisnis tambang emas hingga rencana ekspolitasi Intan Jaya, Papua.

Laporan dari sejumlah organisasi tersebut mengaitkan nama Menko Marves Luhut Pandjaitan yang diduga terlibat dalam rencana tersebut.

Baca Juga: Sayangkan Covid-19 Bukan Wabah Mematikan Terakhir, Menko Luhut: Semua Harus Berupaya

Mengenai hal tersebut, Luhut Binsar Pandajitan melaporkan aktivis Haris Azhar dan Fatia ke Polda Metro Jaya dengan nomor laporan Polisi: STTLP/B/4702/IX/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA tertanggal 22 September 2021.

Halaman:

Editor: Shofia Faridatuz Zahra

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x