KKB Kembali Beraksi 8 Orang Jadi Korban, Nelson Sarira: Kawan Saya Mati Semua

- 6 Maret 2022, 07:15 WIB
Ilustrasi. Kekejaman kembali terjadi KKB menghabisi 8 orang dan hanya Nelson Sarira yang selamat, kapankah semua ini berakhir?
Ilustrasi. Kekejaman kembali terjadi KKB menghabisi 8 orang dan hanya Nelson Sarira yang selamat, kapankah semua ini berakhir? /Pixabay/Geralt/

RINGTIMES BANYUWANGI - Serangan kembali terjadi oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), dalam aksinya mereka berhasil menewaskan sebanyak delapan orang.

Serangan KKB tersebut terjadi pada Rabu, 2 Maret 2022 di Distrik Boega, Kabupaten Puncak, Papua, dalam serangan itu hanya satu orang yang berhasil selamat.

Operasi penyelamatan terhadap korban KKB dilakukan oleh Tim oprasi Damai Cartenz, dari sembilan orang yang selamat hanya Nelson Sarira.

Baca Juga: Siap Nimbrung Dalam Invasi Rusia ke Ukraina, AS: Semuanya Tergantung Vladimir Putin

Adapun serangan itu terjadi di Base Transceiver Station 3 Telkomsel delapan korban tewas yakni tim oprasional PT PTT, kontraktor, dan warga setempat.

Dalam pernyataan Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri korban selamat bernama Nelson Sarira, salah satu karyawan PT PTT dan saat berhasil di evakuasi dia terus-menerus mengucapkan "Kawan saya mati semua dibawah" berkali-kali.

"Ucapan itu terus saja diucapkannya saat berhasil masuk ke dalam helikopter yang membawanya dari kawasan BTS3 yang berada di perbatasan Kabupaten Puncak dengan Kabupaten Intan Jaya," ucap Fakhiri, dilansir dari ANTARA pada Minggu, 6 Maret 2022.

Baca Juga: Ungkap Alasan Lakukan Invasi ke Ukraina, Rusia: Kami Ingin Melihat Ukraina Demiliterisasi

Dari laporan yang diterima, Nelson mengalami trauma cukup mendalam pasalnya dia merupakan salah satu yang selamat dari 8 korban terbunuh Nelson berhasil melarikan diri dan bersembunyi.

Fakhiri menegaskan saat ini korban masih dalam perwatan intensif oleh tim dokter sehingga belum ada keterangan lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x