Proyek IKN Indonesia Tuai Pro Kontra, Media Luar Negeri Sebut Indonesia Akan Bangkrut?

- 17 April 2022, 16:50 WIB
Proyek IKN ibu kota negara di Penajam Paser Utara (PPU) alami  pro kontra, beberapa media luar sebut Indonesia akan bangkrut?
Proyek IKN ibu kota negara di Penajam Paser Utara (PPU) alami pro kontra, beberapa media luar sebut Indonesia akan bangkrut? /PIXABAY/TarasK/

RINGTIMES BANYUWANGI - Proyek IKN ibu kota negara di Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur saat ini tengah diupayakan oleh Presiden Jokowi.

Kabarnya dana APBN tidak dapat menopang biaya dari proyek pembangunan ibu kota negara (IKN) tersebut. 

Hal itu membuat Presiden Jokowi terus berupaya mencari investor guna menopang pembangunan. 

Pro kontra pembangunan ibu kota juga masih terus ramai diperbincangkan. Bahkan media luar negeri juga ikut menyoroti pembangunan ini. 

Baca Juga: Pemerintah Siap Bawa ASN ke IKN, Sekitar 100.023 Orang Akan Dipindahkan

Menurut beberapa media luar negeri Eropa dan Amerika, Indonesia dianggap akan bangkrut jika memaksakan pembangunan ibu kota tersebut. 

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di Pikiran-Rakyat.com dengan judul: Rocky Gerung Klaim Ada Media Asing yang Beritakan Indonesia Akan Bangkrut

"Ada sekira lima koran di luar negeri, Eropa dan Amerika itu mempersoalkan IKN. Jadi mereka memperlihatkan bahwa ini sinyal buruk bagi perekonomian Indonesia," kata pengamat politik, Rocky Gerung dikutip Pikiran-Rakyat.com dari YouTube miliknya.

Disebutkan Rocky Gerung, media dari Eropa dan Amerika tersebut memprediksi jika Indonesia akan mengalami kebangkrutan apabila pemerintah tetap memaksakan pembangunan ibu kota.

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x