Wisata Sehari di Banyuwangi, Berikut Deretan Destinasi yang Dapat Dijelajahi

- 11 April 2023, 09:43 WIB
Banyuwangi Park menjadi salah satu destinasi yang dapat dijelajahi saat wisata sehari di Banyuwangi
Banyuwangi Park menjadi salah satu destinasi yang dapat dijelajahi saat wisata sehari di Banyuwangi /Disbudpar Banyuwangi/

RINGTIMES BANYUWANGI- Banyuwangi merupakan Kabupaten terluas di Jawa Timur sekaligus di Pulau Jawa.

Kabupaten dengan julukan The Sunrise of Java ini memiliki luas 5.782 kilometer persegi yang pastinya menjadi surganya pariwisata di Indonesia.

Untuk mengelilingi Banyuwangi tentunya tidaklah cukup sehari, namun jika kalian diberikan waktu sehari di Banyuwangi, kira-kira destinasi wisata mana saja yang terjangkau di kawasan Banyuwangi Kota ya? Yuk simak ide city tour di Banyuwangi berikut ini!

Dimulai dari Pantai Boom Marina yang menyuguhkan pemandang Selat Bali, pengunjung dapat mengambil foto di jembatan viral berbentuk spiral dan juga bangunan heritage tua yang sangat ikonik bekas gudang Djakarta Lloyd serta bisa menyewa scooter dan ATV untuk menjelajah.

Baca Juga: Peringati Hari Nelayan Nasional, Dinas Perikanan Banyuwangi Imbau Tak Tangkap Hiu

Tak jauh dari Pantai Boom Marina, pengunjung dapat berburu kuliner seafood di Fish Market Kampoeng Mandar dan menjumpai berbagai macam aneka ikan segar dengan olahan yang menggoda selera.

Setelah kenyang, pengunjung dapat beristirahat sebentar di Taman Blambangan yang juga dikenal sebagai Taman Gelanggang Seni Budaya.

Taman ini cocok untuk duduk bersantai sambil menikmati deretan bangunan tua dan bersejarah yang ada di sekelilingnya.

Bergeser sedikit ke arah utara, terdapat wisata sejarah di Pendopo Sabha Swagata yang merupakan rumah dinas Bupati Banyuwangi.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x