Messi Wujudkan Mimpi Raih Copa, Persembahan pada Keluarga, Negara, dan Idola

- 13 Juli 2021, 10:15 WIB
Messi berhasil mewujudkan mimpinya dalam meraih trofi copa untuk pertama kali, ia persembahkan pada keluarga, negaa, dan Diego Maradona.
Messi berhasil mewujudkan mimpinya dalam meraih trofi copa untuk pertama kali, ia persembahkan pada keluarga, negaa, dan Diego Maradona. /REUTERS/Ricardo Moraes

RINGTIMES BANYUWANGI - Pemain andalan Argentina, Lionel Messi akhirnya dapat mewujudkan mimpinya meraih trofi Copa America 2020 beberapa hari lalu.

Perjuangan Messi mendapatkan piala bergengsi di daratan Amerika Latin tersebut akhirnya kini membuahkan hasil.

Tak lupa, Messi mendedikasikan kemenangan copa kepada keluarga, negara, dam idolanya, mendiang Diego Maradona.

"Saya ingin mendedikasikan kesuksesan ini untuk keluarga saya, yang selalu memberi saya kekuatan untuk terus lanjut, kepada teman-teman saya yang sangat saya cintai, kepada semua orang yang mendukung kami dan terutama kepada 45 juta warga Argentina yang menderita karena virus mengerikan ini," keterangannya dalam akun Instagram Lionel Messi.

Baca Juga: Lionel Messi Bertanding di Final Copa Amerika 2021 dengan Kaki Cedera

Sebagaimana pandemi Covid-19 masih menguasai sebagian besar dunia, Argentina merupakan salah satu negara terdampak dengan jumlah kematian mencapai 100.000 orang.

Selain itu, Messi turut mempersembahkan trofi copa pada mendiang sang idola, Diego Maradona yang meninggal pada usia 60 tahun, di bulan November tahun lalu.

"Diego pasti menyemangati kita di mana pun dia berada," ungkap Messi.

Trofi copa merupakan mimpi Messi selama ini, dan menjadi piala kontingental pertama nengaranya dalam 28 tahun.

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x