Kalah Telak Lawan Iran, Shin Tae Yong Tetap Apresiasi Tim Garuda

- 10 Januari 2024, 11:01 WIB
Kalah Telak Lawan Iran, Shin Tae Yong Tetap Apresiasi Tim Garuda
Kalah Telak Lawan Iran, Shin Tae Yong Tetap Apresiasi Tim Garuda /PSSI/

RINGTIMES BANYUWANGI- Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan tim kuat Asia Barat, Iran, dengan skor telak 0-5 dalam laga uji coba yang digelar di Al Rayyan Sports Club, Doha, Qatar, pada Selasa 9 Januari 2024.

Meskipun pelatih Shin Tae-yong tidak mengubah susunan pemain inti seperti pada laga melawan Libya, Indonesia tetap kesulitan mengatasi permainan dominan dari pihak lawan. Pelatih Shin Tae-yong memberikan apresiasi kepada para pemainnya meskipun mengalami kekalahan telak.

"Pemain sudah berjuang dan bekerja keras di lapangan. Memang ada beberapa kesalahan dari lini belakang kita, apalagi ada tiga gol yang merupakan hasil dari kesalahan kita sendiri," ungkap Shin Tae-yong.

 Baca Juga: KKN di Banyuwangi, Ratusan Mahasiswa Unair Dilibatkan Program Pengentasan Kemiskinan

Menyoroti kinerja tim, Shin Tae-yong menyadari bahwa di pertandingan mendatang, lawan kemungkinan besar akan lebih banyak menguasai bola.

Dengan itu, pelatih berkebangsaan Korea Selatan ini berencana untuk fokus melatih situasi tersebut agar pemain mampu mencari celah untuk menyerang balik dan menciptakan peluang yang baik. Namun, dalam laga tersebut, Asnawi Mangkualam tidak turun bermain karena masih dalam proses pemulihan cedera.

Shin Tae-yong menjelaskan, "Untuk Asnawi, memang sebelumnya ada masalah otot, jadi fokus rehabilitasi selama ini. Dia hanya dimainkan selama 20-30 menit untuk mengecek kondisinya. Jordi menjadi kapten menggantikan Asnawi di awal pertandingan.

 Baca Juga: 7 Manfaat Meminum Kopi, Dapat Menjaga Berat Badan

" Terkait Shayne Pattynama, Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa pemain tersebut masih berada di Belanda. "Kesehatan ibunya kurang baik, ini situasi yang sangat sensitif untuknya, jadi saya tidak bisa banyak berkomentar," tambahnya.

Menjadi Pelajaran Berharga Pemain belakang andalan Timnas Indonesia, Elkan Baggott, memberikan pernyataan usai pertandingan uji coba melawan Iran yang berakhir dengan skor 0-5. Meskipun Garuda harus menelan kekalahan, Baggott menekankan bahwa timnya menerima pelajaran berharga dari pertandingan tersebut.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x