Ketua PSSI Sebut Kemajuan Sepak Bola Bergantung pada Kekompakan Para Suporter

- 13 Juli 2021, 18:31 WIB
Melalui sambutannya, Mochammad Iriawan selaku ketum PSSI menegaskan bahwa kemajuan sepak bola bergantung pada kekompakan dari para suporter.
Melalui sambutannya, Mochammad Iriawan selaku ketum PSSI menegaskan bahwa kemajuan sepak bola bergantung pada kekompakan dari para suporter. /twitter.com/iriawan84/

RINGTIMES BANYUWANGI – Mochammad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI menyatakan dengan tegas bahwa untuk mencapai prestasi, sepak bola di Indonesia selalu membutuhkan suporter.

Melalui akun Youtube PSSI TV, Mochammad Iriawan menyampaikan pernyataan tentang support yang dibutuhkan oleh sepak bola Indonesia dan juga dalam rangka memperingati Hari Suporter Nasional ke-21.

"Suporter adalah pemain ke-12. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama meningkatkan prestasi sepak bola Indonesia," ujar Mochammad Iriawan seperti dikutip dari ANTARA pada 13 Juli 2021.

Baca Juga: Profil dan Prestasi Timnas Italia dalam Dunia Sepak Bola, Winner EURO 2021

Selain itu, Mochammad Iriawan juga menegaskan kembali bahwa kekompakan para suporter juga bisa menekan kemajuan sepak bola.

Menurut dia, PSSI memiliki asa agar semua pendukung sepak bola di Indonesia tidak lelah memberikan dukungan positif kepada klub kesayangan dan tim nasional Indonesia.

"Semoga dengan dukungan suporter, sepak bola kita kembali berjaya. Selamat Hari Suporter Nasional," tutur Iriawan.

Baca Juga: Alasan PSSI Menunda Kembali Liga 1, Kompetisi Sepak Bola Tertinggi di Indonesia

Hari Suporter Nasional pertama kali dideklarasikan di Jakarta pada 12 Juli 2000 di Kantor Redaksi Tabloid Bola, Jakarta.

Orang yang pertama kali mengeluarkan gagasan soal hari khusus suporter tersebut adalah seorang penulis bernama Bambang Haryanto.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x