Skuad Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020, Sergio Ramos Tak Diundang Lagi

- 16 Juli 2021, 19:14 WIB
Skuad Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020 akan menjalani berbagai laga untuk mendapatkan medali emas tanpa Sergio Ramos.
Skuad Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020 akan menjalani berbagai laga untuk mendapatkan medali emas tanpa Sergio Ramos. /Instagram/@psg


RINGTIMES BANYUWANGI - Skuad Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020 atau Olimpiade Tokyo 2021, cabang olah raga (cabor) sepak bola putra, akan berlaga tanpa Sergio Ramos musim ini.

Skuad Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020 memiliki beberapa pemain bintang yang diandalkan tim, namun ketidak hadiran Sergio Ramos, mantan kapten Real Madrid, itu masih menjadi misteri.

Skuad Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020 tanpa Sergio Ramos cukup mengagetkan, mengingat pemain yang sebelumnya berperan sebagai bek Timnas Spanyol itu juga tidak diikutkan dalam Euro 2021 kemarin.

Baca Juga: Skuad Spanyol Olimpiade Tokyo 2020 Punya 6 Pemain Bintang Berbahaya

Sergio Ramos kini bergabung dengan Paris Saint-Germain setelah sebelumnya 16 musim menjadi kapten Real Madrid dengan melakoni 671 pertandingan, menghasilkan 101 gol dan 22 trofi.

Sergio Ramos tak diundang masuk Skuad Spanyol dalam gelaran Euro 2020 maupun Olimpiade Tokyo 2020, padahal disebut sebagai pemain hebat di era modern ini, dilansir dari UEFA, Jumat 16 Juli 2021.

Baik di Real Madrid maupun di Timnas Spanyol, Sergio Ramos turut mengumpulkan empat gelar Liga Champions UEFA, lima Liga, UEFA EURO 2008 dan 2012, dan Piala Dunia FIFA 2010.

Baca Juga: Skuad Spanyol Incar Olimpiade Tokyo 2020, Setelah Gagal di Euro 2020

"Dia bertahan dengan baik, bisa bermain, dan mengelola semua aspek permainan. Dia pesepakbola yang sangat lengkap," kata bek Chelsea, Thiago Silva, mengomentari Sergio Ramos.

"Anda ingin menguasai dunia. Anda masih kecil ketika Anda tiba dan saya sangat bangga dengan semua yang telah Anda capai. Anda selamanya menjadi salah satu legenda terbesar Real Madrid," kata Presiden Real Madrid Florentino Perez untuk Sergio Ramos.

Bulan ini Sergio Ramos menempati Paris Saint-Germain sebagai rumah barunya, walau tak menjawab mengapa dia tak masuk Skuad Spanyol di Olimpiade Tokyo 2021 maupun Euro 2020.

Baca Juga: Skuad Spanyol Olimpiade Tokyo 2020 Diperkuat Pedri, Pemain Muda Terbaik Euro 2021

Skuad Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020 cabor sepakbola, di sisi lain juga terus melaju menghadapi babak penyisihan Grup C, yang juga berisi Skuad Argentina, Mesir, dan Australia,

Dilansir dari laman resmi Olypics, Jumat 16 Juli 2021, inilah barisan Skuad Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020 cabor sepakbola.

Skuad Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020

Penjaga Gawang/Kiper: Álvaro Fernández dari klub SD Huesca, Unai Simón dari Athletic Club, Álex Domínguez (UD Las Palmas)

Pemain Belakang/Bek: Óscar Mingueza  dari Barcelona FC, Juan Miranda (Real Betis Balompié), Jesus Vallejo (Granada CF), Óscar Gil (RCD Espanyol), Èric García (FC Barcelona), Pau Torres (Villarreal CF)

Baca Juga: Skuad Spanyol Olimpiade Tokyo 2020 Bakal Lawan Mesir Awali Babak Penyisihan

Gelandang: Marc Cucurella (Getafe CF), Jon Moncayola (CA Osasuna), Dani Ceballos (Real Madrid), Mikel Merino (Real Sociedad), Pedri Gonzales (FC Barcelona), Martín Zubimendi (Real Sociedad), Carlos Soler (Valencia CF)

Penyerang: Bryan Gil (Sevilla CF), Mikel Oyarzábal (Real Sociedad), Marco Asensio (Real Madrid), Dani Olmo (Leipzig), Rafa Mir (Wolverhampton), Javi Puado (Espanyol)

Squad Spanyol di Olimpiade Tokyo 2021 akan menghadapi laga pertamanya dalam babak penyisihan melawan Timnas Mesir seminggu lagi atau Kamis, 22 Juli 2021.

Squad Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020 sebelumnya juga direncanakan menjalani pertandingan persahabatan melawan Timnas Jepang sebagai tuan rumah, Sabtu 17 Juli 2021.***

Editor: Dian Effendi

Sumber: Olympics


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x