Profil Perjalanan Karir Todd Ferre yang Kini Diberi Sanksi Komdis PSSI

- 5 Desember 2021, 15:34 WIB
Simak penjelasan perjalanan karir dari Todd Ferre pemain muda bertalenta asal Persipura Jayapura yang kini disanksi Komdis PSSI
Simak penjelasan perjalanan karir dari Todd Ferre pemain muda bertalenta asal Persipura Jayapura yang kini disanksi Komdis PSSI /Instagram.com/persipurapapua1963

 

RINGTIMES BANYUWANGI – Pemain muda bertalenta asal Persipura Jayapura, Todd Ferre, kini harus menelan pil pahit sepanjang perjalanan karirnya sebagai pesepak bola profesional yang ada di Indonesia. 

Pemain terbaik liga 1 pada 2019 ini baru saja diganjar sanksi yang berat oleh Komdis PSSI yakni larangan bermain selama 12 bulan dan denda 50 Juta Rupiah.

Hukuman tersebut adalah buntut dari aksi tak terpujinya terhadap wasit pada laga antara Persipura Jayapura kontra Bali United pada tanggal 5 November 2021.

Baca Juga: Todd Ferre dapat Sanksi Larangan Bermain Selama 12 Bulan, Ini Tanggapan Koordinator Save Our Soccer

Saat itu, Todd Ferre yang merupakan pemain pengganti kemudian diganjar kartu merah oleh wasit Sigit Budianto karena melakukan protes yang berlebihan dan perilaku tidak terpuji.

Dengan demikian, Todd Ferre dapat dipastikan tidak bisa membela Persipura Jayapura hingga akhir musim 2021. Todd Ferre kemungkinan bisa kembali eksis di dunia sepak bola nasional di bulan November 2022.

Peristiwa ini tentu sangat disayangkan mengingat Todd Ferre adalah salah satu pemain yang memiliki kemampuan diatas rata-rata. Hal ini sebagaimana yang dikatakan oleh antan pelatih Persipura Jayapura, Jackson F Thiago.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Pertandingan ke-17 BRI Liga 1 Desember 2021, Jangan Lewatkan Persija vs Bhayangkara

Pada musim ini, Todd Ferre telah bermain pada sebelas pertandingan yang dimainkan Persipura Jayapura. Hal itu seperti yang terekam dalam statistik di website BRI Liga 1 2021/2022.

Halaman:

Editor: Shofia Faridatuz Zahra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x