Kasus Covid 19 Meningkat, Liga Premier di ‘Ujung Tanduk’

- 18 Desember 2021, 08:41 WIB
Peningkatan kasus Covid-19 berdampak pada Liga Premier. Banyak pemain yang harus absen karena mereka dinyatakan positif Covid-19.
Peningkatan kasus Covid-19 berdampak pada Liga Premier. Banyak pemain yang harus absen karena mereka dinyatakan positif Covid-19. /Instagram Premier League/

RINGTIMES BANYUWANGI – Liga Premier berada dalam situasi genting akibat wabah Covid 19 yang terus mengalami peningkatan.

Beberapa klub dan integritas kompetisi dipertaruhkan ketika beberapa pemain dinyatakan positif dan mengharuskan absen dalam pertandingan.

Liga Inggris telah menunda lima pertandingan yang dijadwalkan akhir pekan karena kasus Covid 19 di beberapa klub. Dan sejak pekan lalu, sembilan pertandingan telah ditunda.

Baca Juga: Cek Fakta, Gejala Omicron: Stroke dan Gagal Jantung Akibat dari Vaksin Covid-19

Newcastle menjamu pemimpin liga Manchester City pada hari Minggu, satu dari lima pertandingan yang telah dijadwalkan harus tetap dilanjutkan.

Namun tim Manchester City harus menunggu hasil PCR untuk melihat apakah tim dari klub sepakbola tersebut dinyatakan positif atau tidak. Klub yang di manajeri oleh Pep Guardiola ini juga membatalkan konferensi persnya.

“Saya pikir itu mungkin akan menjadi keputusan saya. Saya kira ketika beberapa pemain harus absen karena Covid 19, maka kekhawatiran bagi saya adalah bahwa kompetisi menjadi sedikit tidak adil. Daya berpikir siapa pun ingin melihat itu,” kata Howe kepada wartawan, sebagaimana yang telah di lansir dari laman Reuters pada Jumat, 17 Desember 2021.

Baca Juga: Man City Rayakan Kemenangan Tujuh Kali Berturut-turut di Liga Premier, Skor 7–0 dari Leeds United

Tentu setiap pendukung ingin melihat liga yang adil. Mereka tentu tidak ingin melihat perbedaan dalam permainan meskipun ada pemain yang hilang.

Kesejahteraan para pemain harus didahulukan dan begitu pula bagi para pendukung.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x