Strategi Shin Tae Yong untuk Hadapi Malaysia di Piala AFF 2020: Hasil Seri saja Indonesia Lolos Semifinal

- 18 Desember 2021, 19:40 WIB
Shin Tae-Yong siapkan strategi khusus untuk menghadapi Malaysia di laga terakhir Grup B Piala AFF 2020.
Shin Tae-Yong siapkan strategi khusus untuk menghadapi Malaysia di laga terakhir Grup B Piala AFF 2020. /instagram /@shintaeyong777


RINGTIMES BANYUWANGI - Pelatih Tim Nasional sepak bola Indonesia, Shin Tae Yong memiliki strategi khusus yang sudah disiapkan untuk menghadapi tim Malaysia.

Pertandingan Indonesia dan Malaysia di laga terakhir Grup B Piala AFF 2020 dilaksanakan pada Minggu, 19 Desember 2021 pukul 19.30 WIB, di Stadion Nasional Singapura.

Shin Tae Yong mempertegas bahwa dirinya bukan pelatih yang terpaku pada satu strategi. Setiap taktik yang ia susun selalu disesuaikan dengan lawan yang akan dihadapi.

Baca Juga: Biodata Lini Serang Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, dari Umur hingga Asal Club

"Malaysia memiliki kelemahan dan kekurangan. Kami sudah menganalisisnya, termasuk taktik mereka seperti apa. Strategi kami besok akan menyesuaikan dengan itu,” ujar Shin dalam konferensi pers virtual, sebagaimana dikutip dari ANTARA pada Sabtu, 18 Desember 2021.

Saat berlaga dengan Kamboja dan Laos, Indonesia tampak lebih agresif dan terus melakukan serangan ketika ada ruang.

Konsep demikian membuat Indonesia kebobolan 3 kali gol namun mencetak total 9 gol.

Baca Juga: Link Live Streaming Indonesia vs Malaysia di Piala AFF 2020, Head to Head Berimbang

Tim Garuda berhasil bertahan sengan skor imbang yakni 0-0 dengan Vietnam. Menurut Shin lawan main memiliki pemain penyerang yang berbahaya.

Oleh sebab itu, sang pelatih sangat berharap agar skuad Garuda dapat lebih disiplin menerapkan strategi lapangan untuk menumbangkan Malaysia.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x