Piala Dunia 2022 Grup A: Qatar Dinilai Belum Berpengalaman, Belanda Siap Pasang Pemain Kuat

- 30 Mei 2022, 15:30 WIB
Piala Dunia 2022 akan dilaksanakan pada November ini di Qatar. Sebagai tuan rumah, ada beberapa keganjalan pada tim nasional Qatar.
Piala Dunia 2022 akan dilaksanakan pada November ini di Qatar. Sebagai tuan rumah, ada beberapa keganjalan pada tim nasional Qatar. /tangkapan layar YouTube/@Starting Eleven Story

RINGTIMES BANYUWANGI - Tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar akan menghadapi tugas berat di turnamen Piala Dunia pertama mereka setelah bermain imbang bersama Ekuador, Senegal dan Belanda di Grup A.

Pada pertarungan Piala Dunia 2022 ini, tim nasional Qatar kini diasuh oleh Felix Sanchez yang sebelumnya melatih tim nasional pemuda Qatar sebelum mengambil alih tim nasional senior pada 2017 dan lolos ke babak sistem gugur.

Jika dilihat kesiapannya menuju Piala Dunia 2022, tim nasional senior Qatar terdiri dari pemain Liga Bintang domestik sehingga kurangnya pengalaman tingkat senior kini menjadi perhatian, meskipun mereka pernah memenangkan Piala Asia 2019 dengan skor 3-1 melawan Jepang di final.

Baca Juga: Gila! Thibaut Courtois Mencetak Sejarah Baru di Final Liga Champions

Tim nasional senior Qatar juga pernah diundang ke Copa America 2019, di mana mereka menang dalam pertandingan grup pengujian melawan Paraguay, Kolombia dan Argentina.

Tim nasional senior Qatar juga dapat bertahan di Piala Emas CONCACAF 2021.

Oleh karena itu, Qatar belum berpengalaman dalam hal turnamen sepak bola, tetapi dalam mengikuti pertandingan sekelas Piala Dunia telah mereka wakili dengan serius.

Belanda Bertekad untuk Tebus Euro

Adapun negeri Belanda mendapatkan banyak pujian setelah memenangkan ketiga pertandingan di Liga Eropa 2020.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: LiveScore


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x