Piala Dunia 2022 Grup A: Belanda dan Senegal Harus Berhati-hati Terhadap Ekuador

- 30 Mei 2022, 16:15 WIB
Piala Dunia 2022 akan dilaksanakan pada November ini di Qatar. Belanda dan Senegal dipastikan akan lolos dari Grup A.
Piala Dunia 2022 akan dilaksanakan pada November ini di Qatar. Belanda dan Senegal dipastikan akan lolos dari Grup A. /Unsplash/Rhett Lewis

RINGTIMES BANYUWANGI - Piala Dunia 2022 sudah ditunggu oleh seluruh dunia. Acara sepak bola paling bergengsi itu tak terkecuali sudah ditantang oleh negara Senegal.

Piala Dunia 2022 merupakan jalan pintas untuk menikmati tahun 2022, bulan Februari kemarin merupakan penentu kemenangan Senegal di Piala Afrika, yang juga menjadi kemenangan pertama yang telah lama ditunggu.

Maka dengan ini, sesama dalam grup A, Senegal berani beradu kuat dengan Belanda dalam memperebutkan posisi di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Gila! Thibaut Courtois Mencetak Sejarah Baru di Final Liga Champions

Dalam pertandingan Piala Afrika, Senegal melaju melalui fase sistem gugur, mengalahkan Cape Verde 2-0, Guinea Khatulistiwa 3-1, Burkina Faso 3-1, dan berhasil menunjukkan keberanian mereka mengalahkan Mesir melalui adu penalti di final dengan kemenangan 4-2.

Senegal mengulangi trik dengan kemenangan adu penalti lainnya demi memastikan tempat mereka di Qatar.

Tim nasional Senegal mengandalkan pemain Liverpool Sadio Mane Liverpool sebagai penjaga depan dan Kalidou Koulibaly SSC Napoli di jantung pertahanan tepat di depan kiper Chelsea Edouard Mendy.

Baca Juga: Kilas Balik Perjalanan Real Madrid Hingga Meraih Gelar Liga Champions ke 14

Secara total Senegal hanya kebobolan dua gol dalam tujuh pertandingan di Piala Afrika dan dalam undian Piala Dunia mereka masih memiliki peluang bagus untuk menunjukkan keberaniannya.

Ekuador tidak hanya mengarang angka

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: LiveScore


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x