Dani Alves Hengkang Dari Barcelona Untuk yang Kedua Kali

- 16 Juni 2022, 16:00 WIB
Potret Dani Alves yang resmi mengkonfirmasi hengkang dari Barcelona
Potret Dani Alves yang resmi mengkonfirmasi hengkang dari Barcelona /Instagram @saberfutboll/

RINGTIMES BANYUWANGI – Sang Mega Bintang Barcelona, Dani Alves telah mengkonfirmasi kepindahannya dari Klub Sepak Bola Barcelona untuk yang kedua kalinya.

Sepanjang karier sepak bola pemain Timnas Brazil ini, langkah untuk meninggalkan Raksasa Katalan, sudah ia tempuh sebanyak dua kali.

Sebelum dua kali meninggalkan Barcelona, Dani Alves pertama kali datang ke Camp Nou pada tanggal 2 Juli 2008. Momen tersebut merupakan momen bersejarah yang tak akan pernah dilupakan oleh publik sepak bola dunia.

Alves bertempur bersama Blaugrana selama delapan tahun lamanya. Namun, Pada tahun 2016, Alves dikonfirmasi hengkang dari Barcelona untuk bergabung dengan salah satu raksasa Italia, yaitu Klub Juventus. 

Baca Juga: Meski Jarang Disorot, Timnas Amputasi Indonesia Berhasil Lolos ke Piala Dunia 2022

Saat bergabung dengan Juventus, Dani Alves telah menyumbangkan tenaga dan performan terbaiknya.

Pada November 2021, secara mengejutkan pemain kelahiran 6 Mei 1983 itu mengumumkan untuk kembali ke pangkuan Blaugrana.

Alvers datang lagi ke Camp Nou lewat status bebas transfer usai memutuskan kontraknya dengan Klub asal Brazil, Sao Paulo. Namun, Alvez harus menunggu hingga Bulan Januari 2022 untuk secara sah bergabung dengan Skuad Raksasa Katalan itu.

Dalam awal debutnya yang kedua ini, pemain berusia 39 tahun itu memberikat sumbangan satu gol dan empat assist dalam tujuh belas penampilan, di mana Barcelona berhasil finis di urutan ke dua LaLiga. 

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x