PSG Tunjuk Galtier Sebagai Manajer Baru Setelah Pecat Pochettino

- 6 Juli 2022, 16:20 WIB
Pelatih anyak PSG Christophe Galtier, simak profilnya.
Pelatih anyak PSG Christophe Galtier, simak profilnya. /Instagram/@psg/

RINGTIMES BANYUWANGI - Pada selasa 5 Juli Paris Saint-Germain mengumumkan Christophe Galtier sebagai pelatih kepala baru mereka, tak lama setelah juara Ligue 1 itu berpisah dengan Mauricio Pochettino.

Setelah meninggalkan Nice bulan lalu, Galtier menandatangani kontrak dua tahun dengan Paris Saint-Germain, membawa mereka ke posisi runner-up di Piala Prancis musim lalu dan finis kelima di Ligue 1.

Dilansir dari Routers pada 6 Juli 2022, pria Prancis berusia 55 tahun itu bergabung dengan Nice pada 2021 setelah memimpin Lille meraih gelar Ligue 1 pertama mereka sejak 2011 musim lalu. Sebelum bergabung dengan Lille, Galtier menghabiskan delapan musim di Saint-Etienne dan memenangkan Piala Prancis pada 2012-13.

Baca Juga: Kylian Mbappe Resmi Bertahan di PSG, Netizen: Hama Sepak Bola

“Ketika Anda di sini (di Parc des Princes), Anda merasakan ekspektasi itu,” kata Galtier, pelatih Prancis pertama Paris Saint-Germain sejak Laurent Blanc pada musim 2013-16.

"Saya bersyukur bahwa saya memiliki tanggung jawab untuk memberikan PSG musim yang hebat. Saya siap untuk itu. Jika saya mengambil pekerjaan itu, itu karena kemampuan saya. Tapi kami harus melakukan semuanya bersama-sama."

Di Paris Saint-Germain, Galtier akan dipersatukan kembali dengan penasihat sepakbola klub yang baru diangkat Luis Campos dan pasangan yang pernah bekerja dengannya di Lille.

Penunjukan Galtier datang setelah ketua PSG Nasser al-Khelaifi mengakhiri spekulasi tentang legenda Prancis Zinedine Zidane, menepis laporan bahwa PSG telah melakukan pembicaraan dengan pemenang Piala Dunia 1998 untuk menjadi bos baru mereka. 

Baca Juga: Sergio Ramos Kena Kartu Merah, Akhirnya PSG Imbang 1-1 Lawan Lorient

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x