Thomas Tuchel Ogah Serahkan Azpilicueta ke Barcelona

- 23 Juli 2022, 19:20 WIB
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, dikabarkan masih butuh satu bek lagi.
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, dikabarkan masih butuh satu bek lagi. /REUTERS/John Sibley

RINGTIMES BANYUWANGI - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel sama sekali tidak ada niat untuk menyerahkan Cesar Azpilicueta ke Barcelona, meskipun the Catalan terlihat menawarkan dengan harga yang fantastis.

Memang, dari pihak Azpilicueta sebelumnya telah meminta untuk meninggalkan Chelsea ke Barcelona, di mana Barcelona telah berhasil mendapatkan tandatangan kontrak dengan Andreas Christensen.

Namun, Tuchel berdiri teguh dan tidak ingin membiarkan Azpilicueta pergi dengan harga murah muapun mahal, dengan mengatakan bahwa dirinya sedikit terganggu oleh pengejaran pemain tersebut oleh Barcelona.

“Ini pertanyaan yang sulit karena saya tidak yakin apakah saya ingin memberikan Azpilicueta kepada mereka,” kata Tuchel, seperti dikutip dari LiveScore pada Sabtu, 23 Juli 2022.

Tuchel mengatakan, meskipun Chelsea memiliki kesan saat ini sedang berjuang untuk Kalidou Koulibaly, dirinya bersyukur memiliki pemain seperti Cesar Azpilicueta.

"Saya melihatnya mungkin di level yang sama antara keduanya, tetapi Barcelona tidak melihatnya di level itu. Jadi saya tidak yakin apakah saya mau untuk memberi Azpilicueta, karena dia adalah pemain besar," ujar Tuchel.

Thomas Tuchel tak menampik terkait menjaga perasaan klub lain. Ia lebih memilih fokus pada apa yang Chelsea butuhkan.

“Saya mengatakan itu kepada Azpilicueta, bahwa saya mengerti secara pribadi dan posisi level karier dia. Namun, saya seorang manajer untuk Chelsea, dan pastinya tetap ingin melakukan yang terbaik untuk Chelsea," ujar Tuchel.

Thomas Tuchel terus terang pada saat mengatakan itu, Azpilicueta tidak menyukainya, namun tetap mengerti akan hal itu.

"Ini sulit baginya, karena klub lain secara permanen mendukungnya. Nanti mungkin pada 1 September ketika keadaan sudah tenang, dia bisa bermain di level tertingginya," tegas Tuchel.***

Editor: Sofia Nabila Anwar

Sumber: LiveScore


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x