5 Penyakit Berbahaya yang Bisa Dicegah dengan Mengonsumsi Kacang Mete

- 1 Maret 2021, 21:30 WIB
Ilustrasi manfaat kacang mete. /PIXABAY

RINGTIMES BANYUWANGI - Tak banyak yang tahu bahwa ternyata kacang mete ini memiliki banyak manfaat, termasuk mencegah beberapa penyakit berbahaya.

Kacang mete memiliki banyak manfaat bagi bagi kesehatan. Selain sehat, kacang mete dapat dikonsumsi dengan berbagai cara.

Kacang mete mengandung nutrisi yang berlimpah seperti kalsium, zat besi, seng dan banyak lagi, oleh karena itu membuat kacang ini banyak ditambahkan dalam menu makanan sehat.

Selain itu, kacang mete adalah bahan serbaguna yang dapat digunakan dalam hidangan gurih dan manis. Ini bisa dimakan mentah dan juga digunakan sebagai hiasan dalam berbagai hidangan.

Baca Juga: Obat Diabetes Secara Alami dan Ampuh, Begini Cara Kerja Jahe Dalam Menurunkan Glukosa

Umumnya kacang ini juga ada pada coklat yang dijual di pasaran. Kacang mete kaya akan nutrisi seperti protein, serat, seng, fosfor, lemak sehat, dan antioksidan.

Maka benar saja, jika kacang mete disebut kaya nutrisi dan berjuta manfaat  termasuk untuk kesehatan. Bertentangan dengan kepercayaan populer, kacang mete cukup sehat, bergizi dan rendah gula.

Kacang mete juga kaya tembaga dan bagus untuk sistem kekebalan tubuh yang sehat dan perkembangan otak.

Dilansir Ringtimesbanyuwangi.com dari Pinkvilla pada 1 Maret 2021. Berikut beberapa penyakit berbahaya yang bisa dicegah dengan mengkonsumsi kacang mete.

Baca Juga: 7 Cara Mencegah Kanker Payudara Setelah Berumur 40 Tahun, Cek Riwayat Keluarga

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas

Sumber: Pink Villa


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X