5 Alasan Tidur Menghadap Kiri, Anda Salah Jika Tidur Hadap Kanan!

- 4 Maret 2021, 22:00 WIB
Ilustrasi tidur menghadap kiri / / Pexels / Ketut Subiyanto /

RINGTIMES BANYUWANGI – Ahli medis meminta agar manusia segera menjauhi kebiasaan yang terasa sepele namun bisa jadi penghancur kesehatan dan memperpendek usia hidup.

Kurang tidur bisa menjadi hal yang kerap dianggap sepal namn menjaid kebiasaan penghancur kesehatan dan kehidupan Anda. Dibalik kurangnya tidur, depresi, obesitas, hingga tekanan darah tinggi mengintai Anda.

Karena itu tidur menjadi hal yang amat penting dan harus dipenuhi. Dokter merekomendasikan tidur sekitar 7-8 jam sehari. Namun meski tidur sudah cukup, mungkin Anda merasa tak fit saat bangun tidur.

Kesalahan tidur menjadi hal yang membuat Anda tak merasa bugar saat bangun tidur. Padahal tidur menjadi hal yang membuat Anda seharusnya istirahat dan merasa segar saat bangun tidur.

Baca Juga: 5 Kebiasaan yang Tidak Boleh Dilakukan Sebelum Tidur

Maka dari itu, kesehatan menjadi hal yang penting bukan hanya dari jenis asupan makanan dan aktivitas fisik seperti olahraga, melainkan juga kualitas tidur.

Disebutkan ahli medis jika posisi tidur yang salah bisa menentukan kualitas tidur. Posisi tidur yang salah bisa membuat Anda mendapati masalah kesehatan seperi sakit leher, mudah keriput, hingga masalah perut.

Artikel ini sudah diterbitkan sebelumnya di Lingkarmadiun.pikiran-rakyat.com dengan judul Ahli Medis Mendesak Semua Orang Agar Segera Menjauhi Kebiasaan Ini: Jangan Pernah Tidur Menghadap Sisi Kanan!

Manfaat tidur yang bisa membuat sehat dan bugar ketika Anda bangun. Untuk membuat manfaat tidur semakin berkualitas, Anda harus memperhatikan cara tidur Anda saat malam hari.

Halaman:

Editor: Indah Permata Hati

Sumber: Lingkar Madiun


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X