7 Jenis Buah Dapat Turunkan Asam Lambung Tinggi dengan Cepat Tanpa Obat

- 23 Oktober 2020, 12:20 WIB
Ilustrasi Asam Lambung /.*/sehatQ

RINGTIMES BANYUWANGI – Asam lambung merupakan penyakit kronis yang banyak diderita oleh mayoritas masyarakat di Indonesia. Penyakit yang menyerang organ pencernaan tepatnya pada lambung hingga kerongkongan ini menimbulkan gejala yang berbeda-beda pada setiap orang.

Gejalanya meliputi nyeri panas di dada yang biasanya terjadi setelah makan dan memburuk ketika berbaring. bersendawa, heartburn, mual atau regurgitasi. Gejala umum yang sering terjadi pada pederita asam lambung adalah batuk kering, rasa pahit atau rasa tidak nyaman pada perut bagian atas.

Ketika kadar asam lambung semakin tinggi, beberapa penderita akan mengalami beberapa gangguan yang dapat terjadi seperti nyeri pada ulu hati hingga mengalami masalah pada pernafasan.

Baca Juga: Intip Hydrangea yang Tampil Cantik di dalam Ruangan, Simak Manfaat dan Perawatannya

Apabila kadar asam lambung meningkat, Anda tidak perlu khawatir untuk mengonsumsi obat-obatan. Pasalnya beberapa jenis buah berikut dapat menurunkan kadar asam lambung yang menimbulkan beragam masalah pada kesehatan tubuh yang lain.

Dilansir dari  berbagai sumber, 5 jenis buah berikut dapat membantu turunkan kadar asam lambung.

1. Apel

Buah mengandung vitamin A, C, D, B, kalsium, zat besi, dan magnesium. Kandungan ini membantu menjaga saluran cerna sehingga memungkinkan seseorang buang air besar secara teratur. 

Hal inilah yang menyebabkan apel dapat dikonsumsi untuk mengurangi asam dan menenangkan perut bagi pengidap asam lambung.

2. Pisang

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X