Makan Pete Baik untuk Kesehatan Tulang, Kurangi Kolesterol dan 10 Manfaat Lainnya

- 26 Oktober 2020, 22:10 WIB
Makan Pete Baik untuk Kesehatan Tulang, Kurangi Kolesterol dan 10 Manfaat Lainnya /istimewa

RINGTIMES BANYUWANGI – Pete, siapa sih yang tidak mengenal dengan makanan dengan aroma dan rasa yang khas satu ini?

Jenis makanan yang banyak dijumpai pada musim-musim tertentu ini sepertinya telah menjadi makanan favorit untuk sebagian orang. Khususnya bagi mereka yang mencintai jenis-jenis makanan otentik dengan rasa yang khas.

Miliki aroma yang cukup menyengat membuat beberapa orang menjadi tidak suka. Bukan hanya itu, makan pete juga memberikan jejak aroma yang terkadang susah untuk dikendalikan.

Meskipun begitu, tak lantas membuat penggemar pete ini menjadi jauh ataupun meninggalkan makanan dengan beragam manfaat bagi kesehatan ini.

Baca Juga: Ternyata Konsumsi Pete Tidak Sebabkan Asam Urat, Simak Fakta dan Penjelasannya

Dilansir dari berbagai sumber oleh ringtimesbanyuwangi.com, pete ternyata miliki banyak senyawa aktif dan nutrisi yang baik kesehatan dan dibutuhkan oleh tubuh sebagai pengobatan. Berikut adalah manfaat makan pete dari kesehatan tulang hingga organ dalam seperti ginjal.

Menurunkan Asam Urat Tinggi

Vitamin C yang terkandung dalam pete juga sangat ampuh untuk menurunkan kadar asam urat orang dewasa.

Dari sebuah penelitian seperti Database Cochrane of Systematic Reviews dibuktikan jika vitamin C bisa mencegah serangan asam urat atau menurunkan kadar asam urat tinggi pada orang yang menderita gout.

Memelihara Kesehatan Tulang

Fosfor merupakan senyawa penting yang dibutuhkan untuk mendukung pertumbuhan dan juga pemeliharaan tulang dan juga gigi.

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X