BMKG Minta Waspada 24 Jam ke Depan, Imbas Siklon Tropis Surigae

- 16 April 2021, 18:30 WIB
BMKG meminta agar masyarakat waspada dengan cuaca hingga 24 jam ke depan sebagai imbas Siklon Tropis Surigae.
BMKG meminta agar masyarakat waspada dengan cuaca hingga 24 jam ke depan sebagai imbas Siklon Tropis Surigae. /pixabay

RINGTIMES BANYUWANGI – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sebelumnya memperingatkan mengenai angina siklon tropis seroja yang sempat memporakporandakan wilayah Timur Indonesia.

Kini, Siklon Tropis Surigae menjadi hal yang diwaspadai oleh BMKG sehingga meminta agar masyarakat tetap tak panik namun waspada.

Prediksi BMKG mengenai Sikon Tropis Surigae itu sempat dikhawatirkan memicu terjadinya badai yang kuat hingga terjadinya angin topan yang dahsyat pada hari ini, 16 April 2021.

Baca Juga: Arti Mimpi tentang Air, Bisa Menandakan Sebuah Peringatan

Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati menyampaikan jika siklon topis yang mulanya kecil di area Utara Papua memicu kemungkinan badai tropis yang besar berupa Siklon Tropis Surigae.

Meskipun disebutkan jika Siklon Tropis Surigae tersebut telag bergerak menjau ke barat laut, namun masyralat tetap diminta waspada.

Kini, Siklon Tropis Surigae itu disebutkan bergerak mendekati Filipina. Siklon yang sudah menjadi topan tersebut terus menajuhi Indonesia sehingga kekhawatiran akan terjadinya topan besar menjadi mereda.

Namun BMKG menggarisbawahi mengenai fenomena Siklon Tropis Surigae yang dinilai masih bisa terkenda dampak secara ta langsung meskipun tak trjadi pada sleuruh wilayah Indonesia.

BMKG juga menerangkan jika Siklon Topan Surigae itu tak akan melewati Indonesia.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X