Lima Provinsi Terbaik Tangani Pandemi Covid-19 Pilihan Presiden Jokowi

- 16 Juli 2020, 11:30 WIB
PRESIDEN Joko Widodo sebut akan tindak tegas pelanggar protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai.* /Instagram/@jokowi

RINGTIMES BANYUWANGI - Hampir seluruh daerah di Indonesia mengalami pandemi Covid-19. Terkait kemampuan penanganannya, Presiden Joko Widodo memberikan pujian terhadap lima Pemerintah Daerah (pemda) terbaik dalam penanganan Covid-19.

"Saya mengapresiasi kerja provinsi-provinsi, Bapak-Ibu sekalian para Gubernur, dan dalam penanganan Covid-19," ungkap Jokowi dalam pidatonya yang dikutip ringtimesbanyuwangi.com oleh pikiran-rakyat.com.dari laman setkab.go.id.

Kelima daerah yang mendapatkan pujian presiden tersebut adalah DI Yogyakarta, Bangka Belitung, Aceh, Sumatera Barat, dan Gorontalo.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di pikiran-rakyat.com dengan judul Bukan Jabar, Jateng atau Jakarta, Presiden Jokowi Sebut 5 Provinsi Terbaik Tangani Pandemi Covid-19 

"Ini dari seluruh parameter yang kita miliki memang DIY yang paling baik, Pak Wagub, nggih. Bangka Belitung, juga masuk, ini yang, yang lima besar yang baik.Bangka Belitung, Pak Gubernur Aceh juga masuk, yang ketiga. Sumbar juga masuk, Sumbar, dan Gorontalo. Ini dengan parameter-parameter yang dimiliki Gugus Tugas Pusat," kata Jokowi.

Terkait berita ini pernah tayang di Warta Ekonomi berjudul Jokowi Puji 5 Gubernur yang Dianggap Sukses, Anies Gak Ada, dengan partner sindikasi konten dari Okezone.

Baca Juga: Vaksin Covid-19 Ditemukan, Namun Nilai Tukar Dolar AS & Rupiah Justru Melemah

Meskipun mengapresiasi lima daerah itu, Jokowi juga melihat daerah lainnya memiliki kinerja yang baik dalam menangani pandemi corona. Misalnya saja di Papua Barat. Di sana banyak pasien positif Covid-19 sudah sembuh.

"Tapi yang lain saya lihat juga pengendaliannya baik. Saya tadi baru berbicara misalnya dengan Pak Gubernur Mandacan Papua Barat, pengendaliannya yang sembuh banyak dan yang meninggal 4 (orang). Ini, yang sekarang ini, target dunia itu sekarang bagaimana menekan angka kematian," pungkas Jokowi.***(Ari Nursanti/Pikiran Rakyat)

 

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X