Langkah Pemerintah Setelah Lebaran, dr Tirta: Mau Bikin Larangan Arus Balik Mudik?

- 14 Mei 2021, 15:33 WIB
dr. Tirta mempertanyakan langkah pemerintah setelah larangan mudik lebaran 2021.
dr. Tirta mempertanyakan langkah pemerintah setelah larangan mudik lebaran 2021. /Antara Foto/Wahyu Putro A/aww/

RINGTIMES BANYUWANGI – Pemerintah resmi melakukan pelarangan mudik dalam masa periode 6 sampai 17 Mei 2021 guna mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam masa larangan tersebut, beredar banyak aksi penyekatan mudik yang jebol oleh pemudik khususnya pengendara bermotor.

Mengenai viralnya kejadian tersebut, dr. Trta mempertanyakan langkah pemerintah yang selanjutnya akan ditempuh setelah larangan mudik lebaran usai.

Tak tanggung-tanggung, dr. Tirta turut menyindir pemerintahan apakah akan memberlakukan larangan arus balik mudik setelah jebolnya pos-pos penyekatan mudik di berbagai daerah.

Baca Juga: Anggota DPR: Mudik dan Arus Balik Lebaran Tak Perlu Dilarang, Cukup Libatkan RT/RW

Hal itu disampaikan dr. Tirta melalui kanal Youtube pribadinya yakni Tirta PengPengPeng.

Ia menegaskan kasus pandemi Covid-19 di Indonesia tak akan pernah usia karena kebijakan pemerintah yang terus berubah-ubah.

“Covid-19 di Indonesia tidak selesai ya karena emang kebijakannya berubah-ubah,” kata dr. Tirta sebagaimana dikutip Ringtimesbanyuwangi.com dari kanal Youtube Tirta PengPengPeng.

Dokter muda tersebut menyebut ia bisa memaklumi kemarahan masyarakat Indonesia saat larangan mudik dikeluarkan disamping WNA China yang diperbolehkan masuk ke Indonesia.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x