Tantang Ustaz Khalid Basalamah Sumpah Setia Pancasila, Ferdinand Hutahaean: Berani?

- 29 Mei 2021, 19:45 WIB
Ferdinand Hutahaean menantang Ustaz Khalid Basalamah melakukan sumpah setia Pancasila melalui siaran langsung.
Ferdinand Hutahaean menantang Ustaz Khalid Basalamah melakukan sumpah setia Pancasila melalui siaran langsung. /YouTube@kajian Ar-Rahman/Warta Pontianak

RINGTIMES BANYUWANGI – Ustaz Khalid Basalamah sempat menghebohkan publik dengan pernyataannya terhadap lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Dalam sebuah potongan video, Ustaz tersebut menyebut tak usah ikut menyanyikan Indonesia Raya yang kemudian viral di jagat media sosial.

Atas viralnya video tersebut, Ustaz Khalid Basalamah kemudian mengklarifikasi jika yang dimaksudnya adalah penanya merasa terbebani saat menyanyikan lagu tersebut.

Menanggapi klarifikasi tersebut, Eks Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyebut Ustaz Khalid Basalamah sama saja mengartikan Indonesia Raya tak wajib dinyanyikan.

Baca Juga: Ustad Khalid Basalamah Sebut Tak Usah Nyanyi Indonesia Raya, Ferdinand: Orang Ini Kenapa?

“Menyarankan org utk tidak usah ikut menyanyikan Indonesia Raya, artinya mengajarkan bahwa menyanyikan Indonesia Raya itu tidak wajib,” kata Ferdinand Hutahaean sebagaimana dikutip Ringtimesbanyuwangi.com dari akun Twitter @FerdinandHaean3 pada 29 Mei 2021.

Lebih lanjut, mantan politisi itu menyarankan agar sang Ustaz segera minta maaf secara terbuka hingga menantang melakukan siaran langsung untuk bersumpah setia pada Pancasila.

“Sudahlah Ustadz, lebih baik minta maaf dan coba anda live di Youtube bersumpah setia pada Pancasila. Berani?” tantangnya.

Cuitan tersebut mendapat komentar balik dari netizen di akun Twitternya.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x