Vaksinasi Covid-19 Gratis untuk Usia 18 Tahun ke Atas, Cek Lokasi dan Syaratnya

- 12 Juni 2021, 21:20 WIB
Ilustrasi vaksinasi. Imbas Keterlambatan Pengiriman Vaksin ke Filipina, Beberapa Tempat Vaksinasi Terpaksa Ditutup.
Ilustrasi vaksinasi. Imbas Keterlambatan Pengiriman Vaksin ke Filipina, Beberapa Tempat Vaksinasi Terpaksa Ditutup. /Pixabay/Gustavo Fring

RINGTIMES BANYUWANGI – Setelah berhasil menjalankan vaksinasi Covid-19 bagi golongan usia lanjut, Kementerian Kesehatan RI memberi kabar program vaksinasi bagi usia remaja dan dewasa.

Pemerintah resmi menyatakan program vaksinasi gratis bagi warga yang telah berusia 18 tahun ke atas sesuai Surat Edaran No. SR. 02.04/11/1496/2021.

Vaksinasi tersebut terbuka bagi seluruh warga DKI Jakarta atau berdomisili di DKI Jakarta dengan sejumlah syarat yang harus dipenuhi.

Baca Juga: Isu Vaksin Pfizer Akan Memperpendek Usia, Ini Faktanya

Informasi layanan vaksin gratis disampaikan Kementerian Kesehatan RI melalui akun Instagram resmi @kemenkes_ri pada 10 Juni 2021.

Bagi warga yang tinggal di wilayah DKI Jakarta meski tak memiliki KTP bisa mendaftar dengan surat domisili yang dapat diurus terlebih dahulu.

Fasilitas ini diberikan DKI Jakarta bagi kalangan usia terbuka dimulai 18 tahun.

Baca Juga: Bill Gates Tak Mau Bagi Resep Vaksin Covid-19 ke India, Saat Tsunami Covid-19 Melanda

“Mulai 7 Juni 2021, Kementerian Kesehatan mengizinkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap 3 dengan target masyarakat umum di DKI Jakarta,” tulis Kementerian Kesehatan.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Kemenkes


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x