Bill Gates Tak Mau Bagi Resep Vaksin Covid-19 ke India, Saat Tsunami Covid-19 Melanda

- 26 Mei 2021, 18:43 WIB
Bill Gates tak mau bagi resep vaksin Covid-19.
Bill Gates tak mau bagi resep vaksin Covid-19. /Reuters/Matthew Knight

RINGTIMES BANYUWANGI – Pendiri Microsoft Bill Gates kembali mengeluarkan pernyataan yang mengundang kontroversi mengenai pandemi Covid-19 dan penyelesaiannya.

Virus Covid-19 yang melanda dunia perlahan diatasi dengan program vaksinasi pada negara-negara di seluruh dunia.

Namun tampaknya Bill Gates tak bisa mempercayai resep vaksin Covid-19 untuk dibagikan sepenuhnya pada negara-negara berkembang, seperti India yang masih mengalami tsunami COvid-19.

Dilansir Ringtimesbanyuwangi.com dari Analytics India Magazine pada 26 Mei 2021, Bill Gates menyebut alasan tak bisa berbagai resep vaksin tersebut ialah demi keamanan vaksin.

Baca Juga: Bill Gates Tolak Paten Teknologi Vaksin Covid-19 di Negara Berkembang, Kritikus: Egois

“Hanya ada begitu banyak pabrik vaksin di dunia dan orang-orang sangat serius tentang keamanan vaksin. Jadi memindahkan sesuatu yang belum pernah dilakukan, memindahkan vaksin, katakanlah, dari pabrik ke pabrik di India, itu hal baru, itu hanya karena hibah dan keahlian kami yang dapat terjadi sama sekali,” kata Bill Gates sebagaimana dikutip Ringtimesbanyuwangi.com.

Menurutnya, penyelesaian pandemi Covid-19 melalu vaksinasi bukan hal yang mudah, perlu resep obat yang diuji serta dibuat dengan kehati-hatian.

“Ini tidak sesederhana hanya berbagi resep obat perlu dicoba dan diuji dan untuk ini, proses pembuatannya harus dilakukan dengan sangat hati-hati,“ sambung Bill Gates.

Ia menilai keamanan vaksin merupakan hal yang paling dikedepankan sebagai jalan mengatasi pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x