Stafsus Presiden Apresiasi Pemkab Banyuwangi yang Memperhatikan Pelayanan untuk Disabilitas

- 18 Juni 2021, 16:45 WIB
Stafsus Presiden, Angkie Yudistia kunjungi Banyuwangi, 17 Juni 2021. Dirinya mengapresiasi Pemkab Banyuwangi yang memperhatikan disabilitas.
Stafsus Presiden, Angkie Yudistia kunjungi Banyuwangi, 17 Juni 2021. Dirinya mengapresiasi Pemkab Banyuwangi yang memperhatikan disabilitas. /Instagram @angkie.yudistia/

RINGTIMES BANYUWANGI - Staf Khusus (Stafsus) Presiden, Angkie Yudistia, mengunjungi Banyuwangi dan bertemu dengan Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, Kamis 17 Juni 2021.

Angkie mengatakan selama ini Presiden Joko Widodo telah mengamanatkan untuk penguatan regulasi bagi kalangan disabilitas.

Stafsus Presiden, Angkie Yudistia, juga mengapresiasi Pemkab Banyuwangi atas program-program pro disabilitas yang dikeluarkan, dilansir dari banyuwagikab.go.id.

"Saya berharap program Banyuwangi bisa diinklusifkan (semakin terbuka pada) dengan penyandang disabilitas," kata Angkie.

Salah satu dari rangkaian kunjungannya, dia menghadiri acara berjudul ‘Peningkatan Soft Skill Bagi Sahabat Disabilitas’ di SMPN 3 Banyuwangi.

Dia mengimbau kepada seluruh komponen masyarakat agar bersama-sama memberikan perhatian kepada penyandang disabilitas.

Baca Juga: 500 Ribu Pesanan Masker dari Pemkab Banyuwangi Tuntas Pekan Ini

Setidaknya telah diterbitkan 7 Peraturan Pemerintah dan 2 Peraturan Presiden sebagai tindak lanjut dari UU Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas.

Menurutnya aturan-aturan itu butuh tindak lanjut ke tahap teknis oleh pemerintah daerah masing-masing berdasarkan kapasitas otonominya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x