Fenomena Alam Matahari Terbit dari Utara Viral, Video Rekaman Hebohkan Jagat Maya

- 18 Juni 2021, 09:29 WIB
Ilustrasi matahari terbit
Ilustrasi matahari terbit /Pexels/

RINGTIMES BANYUWANGI - Heboh fenomena alam matahari terbit dari utara terjadi di Jeneponto, Sulawesi Selatan pada Kamis, 17 Juni 2021.

Video yang menunjukkan fenomena alam matahari terbit dari utara ini ditunjukkan dalam video yang beredar di media sosial dan diunggah di akun Youtube Sulsel Online.

Dalam video tersebut, lokasi diambilnya fenomena alam matahari terbit dari utara ialah di sebuah Madrasah Aliyah Negeri Jeneponto.

Baca Juga: 4 Fenomena Alam yang Belum Terpecahkan Bahkan Dianggap Misterius

Melalui hasil rekaman, seorang pria menunjukkan posisi matahari yang tidak biasanya, tepatnya di posisi utara.

“Sesuatu yang sangat aneh telah terjadi, dimana matahari berada pada posisi utara. Ini adalah hari Kamis tanggal 17 Juni dimana kami bersama dengan teman-teman di MAN Jeneponto menyaksikan langsung dengan mata kepala terjadi suatu keanehan," ujar seorang pria yang ada di dalam video tersebut.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa jika biasanya matahari terbit dari timur, namun menjelang pukul 8 pagi justru sudah ada di posisi utara.

Baca Juga: Siap-siap, Inilah Fenomena Alam yang Sering Ditunggu Kehadirannya

“Saya katakan ini suatu keanehan karena saya belum pernah melihat, dimana kebiasaan matahari pagi terbit dari timur tapi sekarang menjelang jam 8, ternyata matahari suadah berada di posisi utara. Tidak biasanya terjadi seperti itu,” imbuhnya.

Sementara itu, para guru Madrasah Aliyah Negeri Jeneponto melihat fenomena matahari terbit dari itu di halaman sekolah sembari menunjukkan bila matahari tersebut memang benar di posisi utara.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x