Inagurasi SD Al-Qur’an Minhajut Thullab Banyuwangi, Tampilkan Bakat Terbaik para Murid

- 21 Juni 2021, 20:04 WIB
Simak penampilan terbaik para murid dalam acara Inagurasi Lingkungan Sekolah Baru di SD Al-Qur’an Minhajut Thullab Banyuwangi.
Simak penampilan terbaik para murid dalam acara Inagurasi Lingkungan Sekolah Baru di SD Al-Qur’an Minhajut Thullab Banyuwangi. /Diah Ayu/SD Al-Qur'an Minhajut Thullab/

RINGTIMES BANYUWANGI - Inagurasi Lingkungan Sekolah Baru SD Al-Qur’an Minhajut Thullab di Desa Sumberberas, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi, dilaksanakan pada hari Sabtu, 19 Juni 2021.

Inagurasi Lingkungan Sekolah Baru SD Al-Qur’an Minhajut Thullab diawali dengan pembukaan yang diisi dengan paduan suara oleh murid-murid SD Al-qur’an dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Acara Inagurasi Lingkungan Sekolah Baru SD Al-Qur’an Minhajut Thullab ini diisi dengan berbagai penampilan dan bakat yang dimiliki oleh murid-murid dan dikemas semenarik mungkin hingga membuat penonton berdecak kagum saat menontonnya.

“Inagurasi Lingkungan Sekolah Baru SD Al-Qur’an Minhajut Thullab pada tahun 2021 ini lebih memfokuskan kepada penampilan dan bakat para murid-murid,” ujar Zulfa Nur Soimah, salah satu guru di SD Al-Qur’an Minhajut Thullab.

Baca Juga: Refleksi Akhirussanah dan Wisuda SMP MA Ponpes Sunan Kalijogo, Simak Khidmatnya Acara

Selesai menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya murid-murid membacakan Asmaul Husna beserta arti dan gerakannya, kemudian pembacaan syarhil Qur’an atau pembacaan isi kandungan di dalam Al-qur’an secara puitisasi.

Dalam prosesnya, semua murid syarhil Qur’an membacakan surat Al-Kautsar dan ada tiga orang yang bertugas membacakan kandungannya ke dalam tiga bahasa, yaitu bahasa Indonesia, Arab, dan Inggris.

Setelah sesi syarhil Qur’an selesai ada penampilan atraksi pencak silat yang pelatihnya adalah Ibu Laily, Guru SD Al-Qur’an sendiri.

Acara dilanjutkan dengan penampilan teater yang berjudul ‘Bencana Alam Banjir’.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah