KMP Yunice Tenggelam, Polres Jembrana Sediakan 7 Ambulans

- 29 Juni 2021, 22:01 WIB
KMP Yunice tenggelam di perairan Gilimanuk, Bali. Kapal terbalik setelah satu jam lepas dari Pelabuhan Ketapang.
KMP Yunice tenggelam di perairan Gilimanuk, Bali. Kapal terbalik setelah satu jam lepas dari Pelabuhan Ketapang. /Tangkapan layar/Instagram@infogilimanuk

RINGTIMES BANYUWANGI - KMP (Kapal Motor Penumpang) Yunice milik PT Surya Line Timur dikabarkan tenggelam di perairan Gilimanuk pada Selasa petang, 29 Juni 2021.

Peristiwa tenggelamnya KMP Yunice dibenarkan oleh Kapolsek KP3 Polresta Banyuwangi, AKP Ahmad Ali Masduki saat ditemui di lokasi.

Menurut informasi dari AKP I Putu Raka Wiratma seperti dilansir dari Youtube TVOne, Kasatpol Airud Polres Jembrana, KMP Yunice menyeberang dari Pelabuhan Ketapang dan diestimasi sampai di Pelabuhan Gilimanuk pukul 19.12 WITA.

Baca Juga: Dikabarkan Tenggelam di Selat Bali, Simak Profil Kapal Feri KMP Yunicee

“Kapal berangkat dari Pelabuhan Ketapang pada pukul 18.00 WITA dan perjalanan ke Gilimanuk satu jam. Mestinya sampai pukul 19.00 WITA,” ujar AKP I Putu Raka Wiratma.

Tim evakuasi segera menuju ke Pelabuhan Gilimanuk, terdiri dari Polres Jembrana dan Syahbandar dengan membawa 7 unit ambulan.

Saat ini tengah dilakukan penyisiran laut oleh Polisi Airud untuk mengevakuasi korban KMP Yunice.

Baca Juga: Nasib Evakuasi Kapal Selam KRI Nanggala-402 Saat Ini, Penyelamatan Sudah Selesai

KMP Yunice memuat 17 unit truk berukuran sedang, mobil keluarga 5 unit, 41 orang penumpang, 23 ABK dan 3 petugas kantin. ***

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah