Korban KMP Yunicee Kembali Ditemukan dalam Keadaan Meninggal Dunia

- 3 Juli 2021, 20:06 WIB
Korban KMP Yunicee kembali ditemukan satu orang dalam keadaan meninggal dunia. Pencarian dilanjutkan selama 1 minggu.
Korban KMP Yunicee kembali ditemukan satu orang dalam keadaan meninggal dunia. Pencarian dilanjutkan selama 1 minggu. /Basarnas Bali



RINGTIMES BANYUWANGI - Korban KMP Yunicee tenggelam kembali ditemukan satu orang dalam keadaan meninggal dunia, Sabtu 3 Juli 2021.

Tim Sar gabungan mengevakuasi jenazah korban KMP Yunicee bernama Miftahol Arifin (44) itu dari tempat ditemukan di Periaran Cekik, Kabupaten Jembrana Bali, ke Teluk Gilimanuk.

Sesampai di Gilimanuk, jenzah korban KMP Yunicee itu dilarikan ke RSUD Negara dengan ambulance Potensi SAR Radio 115, untuk dilakukan pemeriksaan ante mortem dan post mortem.

"Tim SAR gabungan yang melakukan penyisiran dengan speed boat Polair menemukan jenasah terapung dengan ciri-ciri jenis kelamin laki-laki, memakai kemeja hitam, celana pendek coklat dan sepatu warna biru," kata Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada.

Baca Juga: Cerita Penumpang Sekeluarga Naik KMP Yunicee yang Tenggelam di Gilimanuk

Selain itu pihaknya mencocokkan identitas korban tersebut dengan data di manifes Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunicee, yang ternyata tercatat sebagai salah satu penumpang pada penyeberangan nahas yang terjadi pada Selasa, 29 Juni 2021, itu.

Sebenarnya saat ditemukan, secara visual jenazah sudah tidak bisa dikenali. Namun sidik jari jenazah masih bisa terbaca oleh alat Mobile Automated Multi- Biometric Identification System (Mambis).

Ditambah Posko Sar Gabungan Pencarian Korban KMP Yunicee di Gilimanuk, menemukan kecocokan antara hasil post mortem dan ante mortem dengan keterangan dari keluarga korban.

Kesamaan itu di antaranya ompong di bagian gigi depan atas dan keterangan bahwa korban saat kejadian mengenakan celana pendek.

Baca Juga: KMP Yunicee Tenggelam di Gilimanuk, Kapal Diklaim Layak Menyeberang

Di sisi lain Kapal Republik Indonesia (KRI) Rigel 933, di hari pencarian kelima ini kembali memastikan titik KMP Yunicee yang diperkirakan telah hanyut dan bergeser dari titik tenggelamnya.

Dengan penemuan satu jenazah tersebut, update jumlah korban menjadi lima puluh satu orang ditemukan selamat, delapan orang ditemukan meninggal dunia, dan tujuh belas orang masih dalam pencarian.

Sebelumnya diberitakan Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunicee tenggelam di Selat Bali, sekitar 500 meter dari dermaga Pelabuhan Gilimanuk, Selasa 29 Juni 2021, sekira pukul 19.06 WITA.

Dalam manifesnya, tercatat KMP Yunicee membawa 41 penumpang, dan 13 kru kapal yang hendak menyeberang dari Pulau Jawa ke Pulau Bali.***

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x