Pembatalan Tiket Kereta Api di Stasiun Keberangkatan, Sebaiknya Tidak Diwakilkan

- 20 Juli 2021, 21:30 WIB
Pembatalan tiket kereta api di stasiun bisa dilakukan bila cara cancel tiket kereta api melalui KAI Access tidak bisa dilakukan
Pembatalan tiket kereta api di stasiun bisa dilakukan bila cara cancel tiket kereta api melalui KAI Access tidak bisa dilakukan /PT KAI


RINGTIMES BANYUWANGI - Cara cancel tiket kereta api bisa dilakukan dengan dua cara, yang bisa menjadi pilihan calon penumpang, salah satunya pembatalan tiket kereta api di stasiun.

Pembatalan tiket kereta api di stasiun bisa jadi pilihan bila cara cancel tiket kereta api menggunakan aplikasi HP KAI Access sulit dilakukan karena keterbatasan calon penumpang.

Cara cancel tiket kereta api menggunakan aplikasi HP KAI Access lebih dianjurkan, namun yang tidak terampil menggunakan gawai dan mengoperasikan formulir online akan sulit, sehingga bisa memilih pembatalan tiket kereta api di stasiun.

Baca Juga: Pembatalan Tiket KAI, Dua Cara Cancel Naik Kereta Api

Dilansir dari laman resmi KAI, Selasa 20 Juli 2021, berikut prosedur pembatalan tiket kereta api di stasiun.

Pembatalan Tiket Kereta Api di Stasiun Keberangkatan

1. Pembatalan tiket kereta api di stasiun keberangkatan bisa dilayani sampai batas waktu 30 hari setelah tanggal keberangkatan yang dibatalkan.

2. Penumpang yang melakukan pembatalan tiket KAI, harus datang sendiri mengajukan pembatalan, membawa kartu identitas asli (KTP Elektronik) dan salinannya (foto copy).

Baca Juga: 10 Arti Mimpi Naik Kereta Api, Pertanda Baik Hingga Kesedihan

3. Pembatalan tiket KAI dengan diwakilkan harus disertai surat kuasa dari pemilik asli tiket tersebut dilengkapi materai Rp6 ribu.

4. Mengisi formulir pembatalan tiket KAI yang sudah dipasang di loket pelayanan mandiri di stasiun keberangkatan.

5. Pembatalan tiket kereta api di stasiun keberangkatan seperti ini, proses pengembalian uang 100 persen akan diberikan secara tunai di loket pelayanan tiket.

Baca Juga: Mencoba Sensasi Menegangkan Ala Harry Potter di Kereta Sihir dengan Hogwarts Express

Cara cancel tiket kereta api di atas bisa membantu calon penumpang yang dengan beberapa alasan membatalkan perjalananannya dengan kereta api.

Cara cancel tiket kereta api di atas juga berlaku untuk calon penumpang yang keberangkatannya dibatalkan sepihak oleh PT KAI karena aturan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).***

Editor: Dian Effendi

Sumber: KAI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x