Dunia Diprediksi Akan Dilanda Banjir Besar di Tahun 2030, NASA Ungkap Penyebabnya

- 14 Agustus 2021, 11:09 WIB
NASA memprediksi dunia akan dilanda banjir besar di tahun 2030 terutama AS, penyebabnya antara lain tarikan gravitasi bulan
NASA memprediksi dunia akan dilanda banjir besar di tahun 2030 terutama AS, penyebabnya antara lain tarikan gravitasi bulan /Tangkap layar/pixabay.com/rolandmey

RINGTIMES BANYUWANGI – NASA memprediksi dunia akan dilanda banjir besar di tahun 2030, terutama di wilayah pesisir pantai, karena dipicu oleh beberapa hal.

NASA mengatakan bahwa kondisi ini mulai terjadi mulai pertengahan tahun 2030 di seluruh dunia, terutama di wilayah pantai Amerika Serikat.

Dilansir dari laman Indiatvnews pada 14 Agustus 2021, air pasang akan lebih sering melebihi ambang batas banjir di seluruh negeri.

Baca Juga: WHO Umumkan Virus Baru Bernama Marburg, Konfirmasi Kematian Pertama di Dunia

Menurut Bill Nelson, selaku administrator NASA mengatakan bahwa daerah dataran rendah yang dekat dengan permukaan laut semakin berisiko terkena banjir besar.

“Itu hanya akan bertambah buruk,” katanya.

Lebih lanjut, dia juga mengungkapkan penyebab dari banjir besar ini.

Baca Juga: Asteroid Terbesar Akan Melewati Bumi pada Bulan Maret 2021, NASA Sebut Ini Berpotensi Bahaya

“Kombinasi dari tarikan gravitasi bulan, naiknya permukaan laut, dan perubahan iklim akan terus memperburuk banjir pesisir di garis pantai kita dan di seluruh dunia,” kata Bill Nelson.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: India News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x