Pesawat Batik Air dari Aceh Mendarat Darurat di Kualanamu, Ada Apa?

- 29 Agustus 2021, 15:19 WIB
Pesawat Batik Air mendarat darurat di Kualanamu.
Pesawat Batik Air mendarat darurat di Kualanamu. /instagram/@batikair/

RINGTIMES BANYUWANGI – Pesawat Batik Air dengan seri Airbus A330 dikonfirmasi melakukan pendaratan secara darurat di Kualanamu, Deli Serdang.

Kejadian pesawat Batik Air yang harus mendarat darurat tersebut terjadi di salah satu bandara di Sumatera Utara tersebut pada hari ini Minggu, 29 Agustus 2021.

Secara tepat, harusnya pesawat Batik Air dengan jumlah ratusan penumpang itu mendarat di Jakarta namun dinyatakan gagal mendarat dan justru melakukan pendaratan darurat di Bandara Kualanamu.

Baca Juga: Sayangkan Covid-19 Bukan Wabah Mematikan Terakhir, Menko Luhut: Semua Harus Berupaya

Sebelumnya, pesawat Batik Air tersebut terbang dari Aceh menuju Jakarta diterbangkan dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda.

Diketahui pesawat Batik Air memiliki nomor registrasi PK-LEL harus mendarat darurat di Bandara Kualanamu pukul 11.45 WIB lalu.

Dilansir dari Antara, disebutkan pendaratan darurat dilakukan karena adanya gangguan teknis pada mesin pesawat dari Lion Air Group tersebut.

Baca Juga: Belasan Komisaris BUMN Berasal Dari Timses Jokowi, ICW Beri Pandangan

Namun hingga saat ini, pihak pers belum mendapat pernyataan resmi terkait pendaratan darurat pesawat Batik Air tersebut.***

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x